Ajang Pameran Peralatan Kolam Renang dan Spa Terbesar di Asia Tenggara

0

Setelah sukses menyelenggarakan pameran peralatan kolam renang dan spa terbesar di dunia, tanggal 15-18 November 2016 di Lyon Perancis, Piscine Global kembali menggelar expo yang kesekian kalinya. Pada pameran kali ini, Piscine Global menghadirkan berbagai peralatan kolam renang dan kecantikan (spa) dengan kurang lebih 100 eksibitor, 50 brand ternama dunia serta dihadiri seribu pengunjung dari beberapa negara. 

Piscine Global Asia mengambil tema design kolam renang paling inovatif. Menurut Naomi PETIT, direktur Piscine Global, latarbelakang dari Ide bertema ini adalah wilayah Asia Timur Selatan merupakan tempat wisata yang sedang berkembang. “Asia Timur Selatan kini sedang ekspansi berbagai tempat-tempat wisata, termasuk pembangunan kolam renang, karena itu kami mengangkat tema design kolam renang pada pameran ini” ujar Naomi PETIT pada Swimming Pool IDEA di Marina Bay Sands, Singapura tempat penyelenggaraan pameran tersebut. Naomi menekankan, di wilayah Asia, begitu banyak design kolam renang yang sangat cantik dan penuh artistic, termasuk di Singapura, Malaysia, Thailand serta Indonesia, sehingga sangat tepat sekali tema yang diusung seputar design kolam renang. Piscine Global Asia sengaja diselenggarakan di Singapura, ini bukan tanpa alasan. Menurut Naomi PETIT, ada beberapa alasan yang sangat kuat mengapa penyelenggara pameran ini di Singapura.

“Alasan pertama adalah Singapura negara yang sangat mudah dalam penyelenggaraan berbagai pameran yang bersifat internasional. Tidak seperti negara di asia lain, proses birokrasi di negara Singapura begitu mudah korporatif” ujar Naomi PETIT, penyelenggara acara ini. Selain itu, menurut Naomi, Singapura negara yang sangat strategis di wilayah Asia, sehingga memudahkan semua negara Asia datang ke negara kepala singa ini. Pameran yang melibatkan sekitar 50 brand besar ini cukup diminati banyak pengunjung. Memang jika dibandingkan dengan pameran di Lyon Perancis, jumlahnya jauh lebih kecil, namun Piscine Global Asia kali ini lebih berkualitas, dari sisi  peserta eksibitor dan pengunjungnya. “Lebih sedikit jumlah pengunjungnya dibanding pameran di Lyon Perancis, tapi visitor di Singapura memiliki segmen market yang unik, karena Asia sedang bertumbuh dalam hal industri kolam renangnya” jelas Naomi PETIT. Sementara untuk peserta pameran (eksibitor) hadir beberapa brand ternama dunia, misalnya Hyward, Fluidra, Astral Pool, Elbe Blue Line, Piscines Desjoyaux, Maytronics, Remco, Supreme Heating dan banyak lagi. Pameran ini menurut Naomi PETIT, memiliki banyak manfaat, selain bisa menjadi barometer perkembangam industri kolam renang dan spa di setiap wilayah negara, juga tempat yang paling strategis untuk saling bertemu menjalin kerjasama jangka panjang. “Kami sengaja mengadakan pameran ini di berbagai negara dunia, tujuan utamanya selain mengupdate perkembangan industri kolam renang, juga memberikan ruang kepada sesama pengunjung untuk saling berinteraksi dengan sesama eksibitor dan kemitraan bisnis lainnya” jelas Naomi PETIT yang mengaku sudah keliling dunia meriset perkembangan industri kolam renang sejak 10 tahun lalu. Menurut Naomi, target peserta untuk acara pameran ini ada beberapa pihak, diantaranya yaitu para kontraktor kolam renang, distributor, arsitek, praktisi landscape, manager hotel serta pengelola kolam renang umum. “Banyak sekali manfaat penyelenggaraan pameran bersifat internasional ini, semua pihak bisa saling diuntungkan dari penyelenggaraan pameran sehingga saling tumbuh bersama” ujar Naomi PETIT lagi.

Piscine Global Asia menyajikan beberapa acara penting, mulai dari kompetisi lomba design kolam renang hingga seminar public di acara tersebut. “Kami tak hanya menyelenggarakan pameran peralatan kolam renang saja, tapi di sini kami juga mengadakan kompetisi design kolam renang dari berbagai negara, menyelenggarakan seminar yang bertema tentang industri kolam renang global dan networking session” papar Naomi lagi dengan nada puas. Naomi berkeyakinan, para praktisi kolam renang seperti para kontraktor kolam renang, arsitek kolam renang, pengguna kolam renang hingga praktisi landscape akan mendapat banyak manfaat dari penyelenggaraan pameran kami.

DUKUNGAN PENUH PARA KONTRAKTOR KOLAM RENANG INDONESIA

Piscine Global Asia di Marina Bay Sands, Singapura, ternyata membawa berkah bagi para kontraktor kolam renang Indonesia. Mengapa demikian?

Dengan hadirnya pameran peralatan kolam renang dan spa di Singapura, para kontraktor kolam renang dan distributor Indonesia mendapat update terbaru perkembangan industri kolam renang. Mereka mengaku puas menghadiri pameran peralatan kolam renang ini karena mendapat begitu banyak relasi bisnis baru yang bisa diberdayagunakan di tanah air. 

362 total views, 4 views today

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Share.

About Author

Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.