Cara Treatment Air Kolam Dengan Menggunakan Garam

0

SOLUSI KOLAM RENANG TANPA MENGGUNAKAN KAPORIT100% , BAGI ANDA YANG INGIN  MERENCANAKAN PEMBUATAN KOLAM RENANG BISA MEMAKAI SYSTEM INI, APABILA ANDA MEMILIKI KULIT SENSITIF DAN ALERGI TERKENA KAPORIT,  ANDA JUGA DAPAT MEMAKAI SYSTEMTERSEBUT SEHINGGA ANDA TETAP BISA BERENANG DAN BISA MEWUJUDKAN MEMILIKI KOLAM RENANG BEBAS KAPORIT

Untuk menghemat biaya maintenance,  Anda harus berinvestasi awal 15 juta rupiah sampai Rp 25 Juta rupiah untuk mendapatkan system salt chlorinator tersebut. Setelah Anda memasang alat  “salt chlorinator “ tersebut, Anda tinggal memulai langkah awal .

PRISIP KERJA SALTCHLORINATOR
Memantau perubahan garam menjadi zat chlorine dengan alat tersebut meskipun Anda memasukkan banyak garam tetapi bisa mengontrol keluarnya chlorine kedalam kolam renang. Dan dapat dilihat di indikator yang terdapat di mesin saltchlorinator tersebut.  Dengan demikian kolam renang Anda akan bebas kaporit, tetap jernih dan sehat untuk dipakai.

  1. Pasang product salt chlorinator di output filter yang menuju outlet kolam renang.
  2. Isi air kolam renang dengan air mata air pegunungan.
  3. Hitung kubikasi air kolam renang 1 M3 air membutuhkan 5 Kg Garam.
  4. Masukkan garam tanpa iodium kedalam lubang balancintank atau bak beton penampungan.
  5. Nyalakan salt chlrinator dan mesin kolam renang.
  6. Sirkulasi maksimal 8 Jam ( lebih lama lebih bagus)
  7. Treatment dengan menggunakan garam biasanya endapannya berwarna putih Abu dan cukup sedikit, sehingga ada cukup mudah vaccum kotoran hasil treatment.

Untuk selanjutnya Anda bisa menambahkan 1-3 Bulan kembali garam tanpa iodium sebanyak 2 zak atau 100 Kg. Setiap tempat berbeda karena kualitas air di setiap daerah berbeda. Sebelum menambahkan garam Anda bisa melihat indicator kandungan garam yang ada di LED salt chlorinator, biasanya level normal 60 – 80 dan dibawah angka tersebut silahkan tambahkan garam.

TIPS MAINENANCE DENGAN GARAM

  1. Vaccum dan Sikat dinding dan lantai secara rutin 2x dalam seminggu supaya tidak tumbuh lumut.
  2. Setelah Vaccum dan sikat, pastkan mesin sirkulasi dinyalalakan 4-8 jam sesuai kebutuhan dan kapasitas pompa dan filter.
  3. Tambahan garam tanpa iodium setelah angka menujukkan 60.
  4. Supaya binatang tidak hidup diair usahakan tetap diangka 80.
  5. Selamat mencoba.

Sebelum menuju keperawatan atau maintenance sebaiknya terlebih dahulu baca artikel perlengkapan vacuum cleaner kolam renang Dan Pelajari cara operational pompa dan filter kolam renang , Bagi saudara yang ingin tahu cara penjernihan air kolam bisa anda baca cara treatment air kolam renang pertama kali, Bisa juga ada pelari cara treatment air kolam renang dengan garam dan selanjutnya cara maintenance perawatan air kolam renang.

6,688 total views, 4 views today

0%
0%
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI HALAMAN WEBSITE SWIMMING POOL IDEA, APABILA ARTIKEL INI CUKUP BERGUNA BAGI ANDA DAN PEMBACA, BERIKAN PENILAIN VOTE ANDA DAN JANGAN LUPA SHARE YA KE TEMAN DAN SAUDARA. TERIMA KASIH
  • User Ratings (1 Votes)
    2
Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Share.

About Author

Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.