Disiplin Dan Yakin Pada Diri Sendiri Itu Kunci Sukse Oleh Atlit Renang Kathriana

0

MENJADI ATLIT BERPRESTASI ITU IMPIANNYA SEJAK KECIL. KINI, MENGINJAK USIA YANG SUDAH MULAI MATANG, MELLA MAKIN MENGUKUHKAN DIRINYA SEBAGAI ATLIT MUDA YANG LAYAK DIPERHITUNGKAN.

Sebagai atlit renang estafet gaya bebas orang keempat, ia sempat menyabat mendali perunggu di nomor estafet Myanmar tahun 2013 lalu. “Pada pertandingan  di Myanmar, jujur itu pertandingan yang sangat ketat, beruntung saya mendapat medali perunggu dinomor estafet” ujar Kathriana Mella saat ditemui di Klub Kelapa Gading Sport Center.

Perjalanan karir sebagai atlit renang menurut Mella sangat menantang. Bukan saja saat pertandingan, tapi sepanjang latihan juga penuh disiplin tinggi. Bahkan selama menjadi atlit wajib menjaga kesehatan ekstra ketat. “Makan harus dijaga, minum vitamin, protein agar recovery nya juga cepat. Makanan junk food dan yang mengandung lemak tidak boleh” ujar Kathriana Mella, yang juga pernah menyabat dua medali perunggu SEA Games Singapur nomor estafet, tahun 2015 lalu. Menurut atlit kelahiran 22 Mei 1992, untuk menjaga stamina, ia makan seperti biasa, seperti makanan rumahan, sayur lebih banyak porsinya dari pada daging, sehari tetap 3 kali, namun Mella harus sarapan pagi dua kali. Sebelum latihan dan sesudah latihan. Ini demi stamina tetap terjaga. “Setiap hari, kami latihan renang dengan jarak tempuh 6000 sampai 7000 meter secara bolak balik. 1000 meter saja sudah dua puluh kali bolak balik, maka bisa dihitung per hari kami harus menyelesaikan lintasan sekitar 6 sampai tujuh kali, sekitar 2 sampai 3 jam setiap pagi” ujar atlit yang suka warna biru tua, hobi baca buku serta menulis ini.

“Yakin pada diri sendiri dulu, yakin saya bisa ya pasti bisa. Istilahnya sudah menang di mentalnya dulu” ujar atlit yang hobi fotography dan juga sedang kuliah jurusan teknik sipil serta peraih mendali perak estafet di SEA Games Myanmar 2013 lalu.  “Kini saya sedang fokus untuk menghadapi  PON Jabar 2016, membela Jakarta agar mendapat lebih banyak mendali emas, dan teman-teman juga kembali ke daerahnya masing-masing selama PON berlangsung” ujar Mella yang juga pernah menyabat 3 emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa  Nasional (POMNAS) Aceh 2015 ini

1,382 total views, 4 views today

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Share.

About Author

Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.