Inspirasi Alam di Jalan Raya Parung Bogor

0

Kendati usianya sudah mencapai lebih dari 30 tahun, hotel bertradisi budaya jawa ini makin hari makin disuka, karena bisa hadirkan suasana pedalaman desa yang tenang dan eksotik.

Kesibukan dan kemacetan kota Jakarta dan kota-kota besar lainnya serta tekanan kerja, membuat banyak orang terkena stress. Jika tidak diatasi maka akan menimbulkan dampak yang kurang bagus bagi kinerja dan produktivitas.Di Jl. Raya Parung Km 45, berdiri hotel dan restaurant yang sangat teduh dan nyaman. Hotel itu bernama Pendopo 45 dan usianya sudah mencapai 32 tahun. Ketika tim Swimming Pool IDEA berkunjung ke lokasi itu, seolah-olah kita dibawa kesebuah pedalaman desa yang bernuansa jawa tempodoeloe, plus bernuansa instrument musik jawa yang teduh. “Kami sengaja menghadirkan suasana jawa di hotel sederhana ini. Dengan sentuhan instrument musik jawa yang kental, ornamen jawa asli yang kami ambil dari beberapa lokasi di pedalaman desa serta eksterior sekitar hotel, membuat penginapan kami sangat dirindu para tamu” ujar Tedjo, perancang seni eksterior Pendopo 45 yang dipercaya oleh pemilik hotel ini selama bertahun-tahun dalam hal pembuatan landscape, kolam renang dan ornamen batu alam.

Menurut Tedjo, ada banyak manfaat melakukan refreshing diakhir pekan, diantaranya adalah untuk mengembalikan stamina sik hingga segar kembali, melipatgandakan semangat kerja, melakukan istirahat secara lahir dan batin serta bisa berkumpul bersama orang yang kita sayang. “Pendopo 45 memang kami ciptakan untuk beristirahat. Dengan total 80 kamar yang tersebar disekitar area hotel seluas 20.000 meter persegi, hotel ini menjanjikan suatu tingkat kepuasan tinggi bagi para tamu” ujar Tedjo lagi menjelaskan. Jika kita masuk dari pintu gerbang hotel ini, maka akan terbentang sebuah pendopo besar yang kini sedang dalam renovasi tahap akhir.

Pendopo itu bernama Bale Agung. “Pendopo ini kami fungsikan untuk para tamu atau masyarakat dalam menyelenggarakan tempat rapat, seminar, resepsi pernikahan, reuni atau pun bazaar. Disebut Bale Agung karena memang tempatnya sangat besar dan sering dipakai untuk resepsi pernikahan hingga bersifat agung” jelas Deden, Manager Operasional Pendopo 45 ini. Pendopo 45,merupakan sebuah hotel berkonsep unik. Bukan saja berfungsi untuk peristirahatan sik saja, tapi semua eksterior di dalam hotel ini mengandung seni jawa yang kental dan bersifat terapi batin.

“Jika kita lihat setiap sudut bangunan tempat ini, maka kita akan mendapat kesan seolah-olah berkunjung ke suatu pedesaan di pedalaman masyarakat jawa. Ada banyak ukiran jawa, ornament jawa dan bahkan disetiap sudut tersentuh alunan instrument music jawa yang eksotis” papar Tedjo, seniman eksterior ternama dibidang landscape, jasa pembuatan kolam renang serta ornament batu alam ini. Keunikan dan daya pesona Pendopo 45 itu banyak, diantaranya memiliki danau alam (asli bukan buatan) dengan panorama yang menakjubkan, hingga sangat cocok untuk melakukan sel e (instagrammable), memiliki fasilitas kolam renang yang spektakuler beraksen jawa bali, memiliki restoran tradisional dengan menu khas dan sangat lezat, dapur ala jawa tempo dulu, pengrajin ukir khas jawa,peninggalan sejarah gentong air berusia 200 tahun dan banyak lagi. Kolam Renang Artistik Bermotif Jawa Bali Kurang lengkap suatu penginapan tanpa dihadiri oleh kolam renang. Di Pendopo 45, kolam renangnya sangat ciamik. Mungkin bisa mengalahkan kolam renang hotel bintang lima, jika diadu dari sisi artistiknya. Bentuknya begitu indah, dan tak membosankan dimata. Apalagi kualitas airnya yang sangat jernih dan bersih. “Kolam renang di Pendopo 45 adalah daya tarik utama para tamu. Adalah suatu naluri alami bahwa setiap manusia merindukan air, karena air adalah sumber kehidupan. Dengan hadirnya kolam renang yang berartistik tinggi maka akan memuaskan dahaga para tamu untuk memuaskan diri selama di hotel ini” jelas Tedjo, sang pembuat kolam renang bermotif jawa bali ini. Menurut Tedjo, mengapa kehadiran kolam renang pada suatu hotel adalah penting, karena kolam renang efektif untuk mengembalikan kebugaran tubuh, dan percikan airnya juga bersifat terapi.

“Saat kita berenang di air, maka tubuh akan lebih sehat, ini karena olah raga renang merupakan aktivitas terbaik yang direkomendasikan semua dokter di seluruh dunia. Dan juga, renang terbukti efektif membuat tubuh semakin bugar dan segar” papar Tedjo yang kini jasanya makin diburu banyak hotel dalam hal pembuatan landscape, ornament hotel serta pembuatan kolam renang, karena bagusnya hasil karya Tedjo tersebut. Kolam renang di Hotel Pendopo 45 merupakan salah satu kolam renang terindah di sekitar hotel-hotel Parung dan Bogor. Selain dari sisi bentuknya yang artistik juga kualitas airnya yang sangat jernih, bersih dan segar. “Bukan hanya kualitas kolam renang yang bagus, tapi di hotel sederhana bernuansa budaya dan tradisi jawa ini juga menghadirkan citra rasa kuliner hidangan nusantara yang sanggup menaklukkan lidah anda” papar Tedjo lagi dengan nada menantang sang petualang kuliner nusantara untuk menaklukkan rasanya, sambil menutup pembicaraan.

ARTEJO CIPTAKARYA LANDSCAPE & SWIMMING POOL DESIGN & BUILD
Hp : 0878-888-8222-21

554 total views, 8 views today

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Share.

About Author

Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.