Arsitek Desain Arsitektur

Kolam Renang Kaca Konsep Tropical Ramah Lingkungan (Eco Green)

Kolam renang Hotel Aston Primera Pasteur ini didesain dengan mempertimbangkan dua hal penting. Yang pertama yakni fungsi dan program ruang yang mengacu pada aktifitas pengguna, yang kedua adalah nilai estetika kolam yang berpengaruh besar terhadap nilai jual kolam.

Dengan program ruang yang baik, maka pengguna kolam akan sangat dimudahkan dan nyaman dalam memakai dan beraktifitas di dalamnya. Bagaimana pembagian kolam dewasa dan anak-anak dibedakan sedemikian rupa, jalur sirkulasi menuju kolam yang mudah, cabana-cabana yang disusun mengikuti space yang ada. Semua memiliki tujuan agar pengguna kolam mudah dalam menafsirkan desain sebuah ruang. Kolam renang Hotel Aston Primera Pasteur ini berada terdiri dari kolam dewasa dan kolam anak. Dilengkapi beberapa fasilitas, seperti cabana, shower & Changing room, water feature, dan sitting area.

Restoran dan Outdoor dinning berhadapan langsung dengan fish pond dan over flow kolam berbahan kaca yang bertujuan menghilangkan batas antara area basah dan kering. Sehingga pengunjung yang sedang duduk di area pool deck dan restoran bisa menikmati dan merasakan suasana kolam yang menghadirkan gemericik air bernuansa nyaman. Mengusung konsep Tropical, kolam renang ini menampilkan beberapa tanaman esksotik khas taman tropis, seperti kamboja fosil sebagai pohon aksen utama, Pisang-pisangan Calathea sebagai cover dinding, tanaman rambat Thunbergia, Sanseviera, spatyphilum sebagai semak pendukung.

Kolam renang dan lansekap hotel Aston Primera Pasteur Bandung didesain Oleh PT. Bougainvillea Cipta dengan Ibu Muzia Evalisa selaku direktur utamanya. Kesimpulan dari ulasan tentang tulisan ini adalah pentingnya menyertakan dua unsur konsep tropical ramah lingkungan pada sebuah public area, yaitu sisi fungsi dan sisi estetika. Sisi fungsi artinya memaksimalkan penggunaan kolam renang dengan menyertakan beberapa elemen yang ada hingga arsitektur pembagian ruang, memudahkan pengguna kolam bagi anak-anak dan orang dewasa. Sisi estetika tentu saja terkait dengan keindahan. Kehadiran kolam renang kaca jelas menambah aksen betapa sebuah kolam renang mampu hadirkan keindahan yang menyenangkan bagi para pengguna, terutama untuk public area seperti hotel ini. Dengan kata lain, kehadiran kolam renang kaca (transparansi) sanggup menarik lebih banyak perhatian karena mengandung nilai inovasi serta estetika.

2,033 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Desain Simple Kolam Renang Minimalis
Lantai Kayu Kolam Renang, Hadirkan Nuansa Natural Berkarakteristik Lokal