Memilih Material Toping Kolam Renang

0

BATU ALAM ANDESIT MEMBERIKANKESAN NATURAL, BATU ALAM ANDESIT BERASAL  DARI ELEMEN BUMI YANG SECARA ALAMIAH TERBENTUK SEDEMIKIAN RUPA, TETAPI UNTUK PEMANFAATANNYAPERLU DI OLAH KEMBALI OLEH TENAGA MANUSIA SEHINGGA BATUALAM MEMILIKI BANYAK MODEL, BENTUK DAN TEKSTUR YANG BERBEDA.

BATU ANDESIT

batu-alam-andesit

batu-alam-andesit

Kebutuhan batu alam sekarang ini sangat banyak diminati, diantaranya untuk kebutuhan eksterior dan interior.  Untuk kebutuhan eksterior, salah satunya untuk material dinding, lantai dan ornamen. Batu alam Andesit merupakan 100% bahan dasar batu alam.  Mudah didapat, harganya yang relatif sedang,  tidak murah dan tidak mahal. kualitas dan kekuatannya pun tidak diragukan lagi. Untuk ukuran pun ada 10 x 10 cm, 20 x 20 cm, 20 x 30  cm , 30 x 30  cm dan 40 x 40 cm masih banyak lagi, bisa juga pilihan sesuai selera anda.

Aplikasi-Batu-Andesit-Untuk-Kolam-Renang

Aplikasi-Batu-Andesit-Untuk-Kolam-Renang

Dari segi inilah sehingga dapat menjadi solusi bahan finishing bangunan Anda. Untuk kolam renang sekarang banyak digunakan  finishing bibir kolam renang, sehingga dengan memakai batu alam andesit dapat memberikan kesan natural  kolam renang.  Selain hasil yang natural untuk kolam renang,  batu alam dipadukan dengan warna keramik kolam renang yang menghasilkan efek kontras. Untuk menghasilkan efek natural, kita perlu menambah cat coating khusus batu yaitu warna glossy dan hitam dof, cara untuk aplikasikannya pun cukup mudah, siapkan coating warna glossy dan campurkan coating warna hitam dof untuk perbandingannya 85% warna glossy dicampur 5% warna dof dan 10% tiner. Untuk merek coating sesuai selera anda. Selamat mencoba semoga bisa menjadi bahan inspirasi.

BATU ALAM PARAS JOGJA

batu-alam-paras-jogja

batu-alam-paras-jogja

Batu alam  paras Jogja memberikan kesan yang elegan dan minimalis. Batu paras Jogja atau bisa disebut Jogja Paras Stone adalah salah satu dari banyak jenis Limestone. Batu ini banyak variasi  yang berbeda warna, kepadatan dan porositas.. Batu ini sudah dikenal sejak tahun 1960an sebagai batu alam menarik dan dekorator yang indah. Berbagai keunggulan dari produk ini adalah: Teksturnya yang lembut dan disukai oleh pematung, putih dan alami.  Harganya  tidak mahal, kualitas dan kekuatannya pun tidak diragukan lagi. Untuk ukuran pun ada 10 x 10 cm, 20 x 20 cm, 20 x 30 cm, 30 x 30 cm, 40 x40 cm  dan masih banyak lagi.  Bisa juga pilihan  sesuai selera Anda. Dari segi inilah sehingga  dapat menjadi solusi bahan finishing interior maupun eksterior bangunan Anda.

batu-alam_Batu alam paras Jogja dapat memberikan kesan yang elegan dan minimalis.  Untuk dapat menghasilkan batu alam yang kuat dan tidak meresap air haruslah batu di cat coating terlebih dahulu sehingga selain tahan terhadap air dan cuaca juga lebih terhindar dari pertumbuhan lumut.

TERASO COR

Teraso-Cor--kolam-renang

Teraso-Cor–kolam-renang

Teraso cor tidak hanya dipakai untuk lantai rumah tapi dalam hal ini  Kami mencoba aplikasikan untuk finishing toping pinggiran kolam renang. Teraso merupakan salah satu material yang dipergunakan untuk lantai bangunan, baik itu rumah, gedung perkantoran atau hotel . Teraso sudah dikenal sejak dahulu. Teraso dibuat dari bahan campuran  semen, air dan batu alam. Contohnya batu padalarang, batu lampung, batu sukabumi, batu tulung agung dan batu lainnya. Untuk toping bibir kolam renang biasanya tebal mencapai 3 cm sampai 5 cm sesuai selera. Teraso setelah di poles akan  memiliki tekstur seperti batu marmer dengan gemerlap batu kecil kecil akan memberikan kesan mewah dan elegan untuk finishing toping bibir kolam renang.

BATU ALAM BASALTO

batu-basalto

batu-basalto

Batu alam basalto memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi dan pada umumnya berwarna hijau dan hitam. Pada dasarnya batu basalto hampir sama dengan batu andesit, hanya saja yang membedakannnya, batu basalto memiliki bintik-bintik putih. Batu basalto memiliki karakter yang keras, batu basalto dapat diaplikasikan pada dinding maupun lantai. Untuk hal ini Kami mencoba mengaplikasikannya untuk kolam renang. Salah satu keunggulan dari batu basalto adalah tahan terhadap lumut sehingga cocok untuk kebutuhan finishing eksterior kolam renang.

KERAMIK EKSTERIOR

Pemilihan toping bibir kolam renang bisa juga menggunakan keramik eksterior. Kenapa untuk eksterior biasanya untuk keramik jenis eksterior memiliki teksture yang sedikit kasar dan tidak licin sehingga cocok untuk pinggiran kolam renang, selain harganya yang cukup relatif keramik lebih mudah didapat ditoko toko keramik. Dengan Finishing keramik memberikan solusi untuk mengurangi badget biaya pembuatan kolam renang anda.

5,129 total views, 12 views today

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Share.

About Author

Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.