Rumah Kedua Di Kota Yogyakarta

0

Nama zuri ternyata diambil dari perbendaharaan kata suku afrika, yang artinya cantik. itulah sekilas sejarah penamaan hotel grand zuri malioboro yogyakarta. dilihat dari penampilan luarnya,hotel yang terletak di jl. margo utomo no.18 malioboro jogjakarta ini memiliki daya tarik tersendiri dimata para customernya.

Kami tahu bagaimana menyenangkan hati para tamu kami, tak heran hotel kami memiliki daya tarik dimata para customer sehingga mereka mau tinggal lama disini dan tak mau berpindah ke hotel lain” ujar Protasia Dewi Patriarti Siwi, saat ditemui tim Majalah Swimming Pool di Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel. Menurut Tia, Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel memiliki berbagai fasilitas yang dimiliki hotel sekelas bintang empat, walaupun hotel ini masih dikategorikan hotel bintang tiga. “Dilihat dari fasilitasnya,hotel ini sebenarnya sudah termasuk kategori bintang empat, karena sudah ada fasilitas kolam renang yang begitu eksklusif, spa dan fasilitas tness center, bahkan tersedia pelayanan room service selama 24 jam. Menurut Tia, di Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel, ada restaurant dan cafe yang beroperasi 24 jam yaitu Cerenti Restaurant lokasinya dilantai dua dan menyediakan aneka hidangan nasional dan berskala internasional, dan Zuri Cafe di teras depan yang suasananya cozy dan asik untuk melepas lelah.

Berbicara hotel yang satu ini tentu sangat menarik, Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel memiliki konsep hotel bernuansa rumah. Para tamu yang berkunjung dihotel ini akan merasakan suasana seperti di rumah sendiri (hommy), mereka mendapat pelayanan dari setiap staf dengan sentuhan pribadi yang sangat menyenangkan. “Banyak tamu kami yang selalu mencoba-coba ke hotel disekitar sini, tapi pada akhirnya mereka selalu datang lagi kesini. Kami memang selalu memperlakukan setiap tamu secara istimewa, sehingga mereka merasa seperti dimanusiakan dan diperlakukan seperti keluarga sendiri “papar Protasia Dewi Patriarti Siwi selaku Executive Secretary and Public Relations Grand Zuri Hotel Jogjakarta.

Menurut Tia, Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel berdiri tanggal 9 Juni 2013, dan keunggulan hotel ini dibanding hotel-hotel disekitar kota Jogjakarta adalah memiliki kolam renang transparansi. “Kami sangat bersyukur memiliki kolam renang transparansi ini, karena terbukti mendatangkan begitu banyak tamu dari luar. Dengan adanya kolam renang transparansi ini, para tamu bisa memanfaatkan kolam ini sebagai wahana untuk berfoto ria, seolah-olah sedang melakukan diving” ujar Tia lagi. Menurut Tia, kehadiran kolam renang transparansi ini benar-benar sebagai profit center, karena efektif menjadi daya tarik tersendiri di mata tamu. Mereka sering kali mengambil gambar diluarkolam renang transparansi, seolah-olah sedang melakukan aktivitas under water,dan hasil foto itu disebarluaskan ke jejaring social mereka hingga menimbulkan efek viral. “Kolam renang transparansi Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel memang unik, karena tidak ada di sekitar hotel Jogja yang memilikinya. Inilah satu kelebihan fasilitas hotel kami dimata hotel-hotel lain yang sampai saat ini masih jadi daya tarik tersendiri.

Menurut Tia, fasilitas kolam renang transparansi ini terbuka untuk umum. Dengan tiket yang sangat terjangkau yaitu Rp 60 ribu hingga Rp 65 ribu, sudah bisa menikmati kolam renang transparansi yang sangat sensasional. “Fasilitas kolam renang transparansi kami terbuka untuk umum, jadi para tamu diluar hotel bisa datang kapan pun tanpa perlu menginap dihotel kami. Dengan tiket kolam renangnya seharga Rp 60 ribu, sudah dapat dim sum dan soft drink, namun jika Rp 65.000 dapat nasi goreng dan berenang sepuasnya” jelas Tia. Ia menambahkan pula, di area kolam renang transparansi itu sering digunakan berbagai acara, mulai dari acara party, seperti perayaan pergantian tahun baru hingga private dinner. Dengan kata lain, kolam renang transparansi benar-benar mendatangkan banyak keuntungan dihotel tersebut. Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel yang berada di Jogjakarta adalah hotel ke tiga belas dari jumlah total Hotel yang dikelola oleh Zuri Hospitality Management yaitu sembilan belas hotel di seluruh Indonesia. Menurut Tia, hotel ini asli brand Indonesia, dan pemiliknya dari Pekanbaru. “Brand Grand Zuri Hotel merupakan brand lokal, kini sudah ada 19 hotel yang berada di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang dari waktu ke waktu “ ujar Tia lagi. Kini Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel makin mantab menancapkan posisinya di tanah air sebagai hotel yang memiliki keunikan serta keunggulan terutama dalam hal pelayanan dan kelengkapan fasilitasnya. Penasaran ingin berfoto ria di kolam renang transparansinya? Silakan datang ke Grand Zuri Malioboro Yogyakarta Hotel.

500 total views, 4 views today

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Share.

About Author

Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.