Sehat Berawal Dari Tulang Belakang Oleh dr.Evy Angriani

2

Praktisi terapi tulang belakang (Chiropractic) yang berpengalaman. Chiropractic adalah teknik alternative tanpa obat dan tanpa tindakan operasi yang diakui di lebih dari 100 negara. Ditemukan oleh Daniel David palmer tahun 1895. Praktisi Chiropractic ( Chiropractor) satu-satunya profesi yang sanggup mengembalikan posisi tulang belakang dan menghilangkan semua gejala penyakit tanpa operasi dan obat , menyeimbangkan tubuh serta melepaskan tekanan pada saraf. Tujuan terapi ini untuk mengoptimalkan fungsi dan sistim  kerja saraf dengan teknik aman, lembut dan efektif.

klinik-dokter

klinik-dokter

MANUSIA ADALAH MAKHLUK BERTULANG BELAKANG YANG BERJALAN TEGAK, SEHINGGA TULANGBELAKANG  MENJADI PENYANGGA TUBUH. OLEH KARENA ITU, SELAMAMASA HIDUPNYA, SETIAP ORANG PASTI PERNAH MENGALAMI SAKIT PADA BAGIAN BELAKANG TUBUHNY(BACK PAIN), MULAI LEHER SAMPAIPINGGANG. ITULAH SEBABNYA, DIPERLUKAN TINDAKAN KOREKSI TULANG BELAKANG SETIAP SAAT.

Secara fisiologis, seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh manusia semakin menurun. Termasuk  tulang belakang.  Bentuk tulang  belakang beruas-ruas, dengan bantalan di antara tulang yang satu dengan tulang lainnya. Fungsi utama dari tulang belakang adalah untuk melindungi sistem saraf dan saraf. Jika tulang belakang bentuknya baik dan tidak ada yang salah, maka informasi dari organ ke otak akan berjalan dengan lancar

Tubuh kita jarang berada dalam posisi sempurna. Karena kita menyebabkan masalah tulang belakang dengan berbagai aktifitas. Dibutuhkan waktu berbulanbulan dan bertahun-tahun sebelum Anda menyadari bahwa ada masalah, kecuali ada suatu trauma besar di tulang belakang. Jika terjadi, fokus kita adalah membebaskan blokade sehingga aliran informasi dapat terbuka dan dikirimkan dengan bebas. Disinilah tugas chiropractic.

Jika kita pernah mengalami kecelakaan, entah jatuh atau terpleset, maka sebenarnya struktur tulang belakang akan mengalami perubahan. Jika dibiarkan selama bertahun-tahun, walau tidak ada keluhan maka bisa menjadi masalah di kemudian hari seperti saraf terjepit, pengapuran, scoliosis dan sebagainya.

klinik-dokter

klinik-dokter

Keluhan yang ditimbulkan bergantung pada daerah mana yang terkena dampaknya. Pemeriksaan kesehatan tulang belakang adalah suatu bentuk pencegahan, dan sangat pentingmengingat banyak sekali saraf-saraf yang berjalan di dalamnya.

Pemeriksaan kesehatan tulang belakang adalah suatu bentuk pencegahan, dan sangat penting mengingat banyak sekali saraf-saraf yang berjalan di dalamnya. Ada pendapat bahwa untuk mengobati saraf kejepit harus dilakukan tindakan operasi. Itu salah besar. Sejauh ini hasil daripada chiropractic untuk masalahmasalah musculoskeletal 90% kasus berhasil ditangani dengan baik.

  RENANG SOLUSI CEGAH Saraf KEJEPIT

Cedera punggung dapat berakibat pada terganggunya saraf-saraf diseluruh tubuh, bahkan bisa berakibat kelumpuhan. Ini dikarenakan tulang punggung adalah kumpulan ruas tulang-tulang pendek yang terhubung oleh jaringan berbentuk bantal bundar (disc) di setiap ruasnya.

Disekitar rangkaian tulang dan disc tadi terdapat kumpulan saluran saraf ke seluruh  anggota badan, mirip kumpulan kabel.  Kesalahan posisi tubuh ketika mengangkat barang berat, dapat berakibat konsentrasi beban pada salah satu disc. Akibatnya disc jadi tergencet (bahkan pecah) ke arah luar, menggencet saraf di sekitarnya, sehingga berakibat sakit di anggota badan tertentu atau bahkan kelumpuhan.  Renang terbukti efektif mengurangi resiko saraf terjepit. Dalam posisi diatas air, tubuh mengalami kondisi rileks, karena bebas dari gravitasi bumi. Sementara itu, otot bekerja keras tanpa ketegangan. Seluruh persendian jadi tidak terbebani oleh bobot  tubuh hingga bisa lebih leluasa bergerak  diatas air. Kondisi inilah yang membuat tulang belakang Anda menjadi lebih longgar dan tak tertekan hingga berefek pada kesehatan tulang belakang.

Dengan olah raga renang yang benar, otot menjadi lebih kuat hingga mengurangi beban kerja tulang itu sendiri saat membawa bobot tubuh. Bantalan antara tulang satu dengan tulang lainnya menjadi lebih longgar dan bisa berfungsi optimal saat usai berenang. Tubuh manusia memang di design untuk terus bergerak,  terutama bergerak di atas air. Mengapa olahraga renang penting? Selain untuk memompa kekuatan jantung menjadi lebih optimal, renang juga bisa meringankan asma dan beberapa penyakit mematikan lainnya. Diantaranya penyakit diabetes. Dengan renang yang benar, posisi tulang leher menjadi normal saat melakukan gaya bebas. Banyak orang mengira, renang bisa menyembuhkan susunan tulang yang bergeser. Padahal, jika kita tidak memeriksakan diri ke dokter spesialis chiropractic, maka akan bertambah buruk efeknya.

Yang seharusnya posisi leher tidak boleh menengok ke kiri dan ke kanan, justru orang tersebut melakukannya. Saya sarankan pilih mentor renang yang paham chiropractic. Seorang dokter chiropractic paham betul bagaimana cara mengoreksi  susunan tulang belakang kita, hingga  sebelum menjadi parah, dokter  chiropractic bisa membantu Anda terhindar dari resiko penyakit yang mematikan akibat syarat kejepit. Chiropractic bermain pada struktur belakang, namun olahraga bertujuan menguatkan otot-otot, karena otototot berfungsi membuat struktur stabil setelah dikoreksi. Sehingga koreksi tulang belakang dapat bertahan lebih lama. Namun teknik olahraga juga harus benar, jika tidak maka akan menjadi repetitive injury.

2,432 total views, 10 views today

0%
0%
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI HALAMAN WEBSITE SWIMMING POOL IDEA, APABILA ARTIKEL INI CUKUP BERGUNA BAGI ANDA DAN PEMBACA, BERIKAN PENILAIN VOTE ANDA DAN JANGAN LUPA SHARE YA KE TEMAN DAN SAUDARA. TERIMA KASIH
  • User Ratings (3 Votes)
    4.5
Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Share.

About Author

Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.