Uncategorized

Bantu Klien Pecahkan Masalah Dengan Self Hypnosis dan Pendekatan Mental Coaching

Ardhana Bayurindra Biran, Consulting Hypnotist Daya Insani

Bantu Klien Pecahkan Masalah Dengan Self Hypnosis dan Pendekatan Mental Coaching

Bantu Klien Pecahkan Masalah Dengan Self Hypnosis dan Pendekatan Mental Coaching

Pemahaman tentang hipnotis menjadi simpang siur di masyarakat kita, benarkah dengan hipnotis tersebut seorang bisa melipatgandakan kemampuannya hingga berkali lipat? Apakah hipnotis bisa menyembuhkan orang yang traumatis masa lalu serta meningkatkan prestasi atlit olahraga?

“Hipnosis memang bisa digunakan untuk membantu  mengoptimalisasikan potensi setiap orang tapi tidak untuk seluruh aspek, hanya dari aspek mental dan kemampuan psikisnya saja” ujar Ardana Bayurindra Biran, Consulting Hypnotist Daya Insani menjelaskan.

Menurutnya, jika seorang atlit yang secara teknis sudah mentok , kemampuan tehniknya sudah demikian adanya dibanding dengan para lawan tandingnya yang memiliki keunggulan dibeberapa sisi, misalnya postur tubuh atau stamina yang jauh lebih kuat, maka peran hipnotis terhadap atlit itu tidak terlalu banyak membantu .

“Mungkin yang bisa didapat dari terapi hipnotis ini lebih ke arah rileksasi yang jauh lebih baik pada kondisi sebelumnya sehingga atlit tersebut menjadi jauh lebih mudah fokus selama bertanding  dan membuka peluang untuk juara pada pertandingan itu, jadi hipnotis tak membuat serta merta atlit itu menjadi lebih jago dari sebelumnya tapi lebih rileks dan focus selama pertandingan” papar mantan Senior Associate Trainer, PT Kosmopolis Pro Patria, Tempo Komunitas, Asia Leader menjelaskan efek hipnotis terhadap atlit olahraga, khususnya atlet renang.

Menurutnya, ketika seorang atlet mengalami rileks akibat terapi hipnotis, ia akan cenderung memiliki stamina yang jauh lebih baik dan konsentrasi yang lebih optimal. Pada sesi mental coach ini dinamakan zone.

“Renang itu sebenarnya merupkan suatu kegiatan yang rileks, saya juga kebetulan pernah melatih para atlit di tahun 2009-2011, membantu mereka untuk persiapan SEA GAMES untuk atlit golf” ujar mantan Assistant Manager Market & Business Development, PT Gapura Angkasa ini menjelaskan. Ditulis oleh Haris Sanjaya , Info lanjut KLIK DISINI 

37 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Kuda Laut Mas, Keramik Kolam Renang Ciptakan Kolam Renang Tahan Bocor Hingga 25 Tahun
JGC Property Expo 2018 Sajikan Aneka Properti Berkualitas, Harga Kompetitif
Waterpark Nuansa Samudera Bertema Watertainment Pertama !