Hotel LIFE STYLE

Hotel Bisnis Bernuansa Kekinian di Tol Lingkar Luar Jakarta

Hotel Bisnis Bernuansa Kekinian di Tol Lingkar Luar Jakarta

Nama hotel ini semakin terkenal sejak tahun 2016 lalu di Selatan Jakarta. Lokasinya sangat strategis, yaitu di jalan R.A.Kartini Lebak Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Swiss-Belinn Simatupang Jakarta

Kami mulai beroperasi pada tanggal 1 September 2015 dengan grade bintang 3 skala Internasional. Kami memiliki banyak fasilitas unggulan, diantaranya adalah lobi lounge, swimming pool, Gym, Spa , restoran, ada 4 meeting room, dan kamar 159 kamar” ujar Nova Myheart, Public Relation Swiss-Belinn Simatupang Jakarta.

Menurut Nova, masing-masing kamar hotel ini ada empat tipe, yaitu Deluxe Room,Business Suite, Studio Suite Room, Premier Suite. Keunikan dari hotel ini, konsepnya lebih ke arah milenial.

“Karakter tamu kami unik, umumnya tamu yang datang disini untuk para pekerja-pekerja, pebisnis muda yang ingin bermalam di daerah selatan Jakarta, jadi hotelnya tak terlalu mewah tapi bermalam disini kami memiliki tempat yang instagramable, selain bisa tidur enak, mereka juga bisa menikmati tempat ini yang asyik buat nongkrong” ujar Nova menjelaskan.

Konsep Hotel yang Cocok Untuk Aktivitas Bisnis

Nova menambahkan, konsep hotel ini selalu kekinian, karena hotel ini diperuntukkan pure marketnya dari para pebisnis dan orang-orang yang sedang beraktivitas bisnis,

“Kebanyakan yang menginap disini juga para trainier yang kebetulan sedang ditempatkan dan bermalam di hotel kami, untuk melatih dari karyawan suatu perusahaan atau mereka menggunakan kesempatan menginap itu untuk hari libur saja” papar Nova lagi menjelaskan.
Nova menjelaskan kembali, umumnya tamu-tamu yang datang ke hotel ini berasal dari karyawan yang under project , jadi untuk segala sesuatunya seperti kebutuhan untuk makan serta penginapannya sudah di paketkan dengan kamarnya, jadi secara regular ia tak dibuatkan akan tetapi ini under dari permintaan dari tamu masing-masing.

Keunikan Swiss-Belinn Simatupang Jakarta

Keunikan dari Swiss-Belinn Simatupang Jakarta ini adalah dari cara melakukan treatment untuk tamu-tamu yang bermalam dalam waktu lama dihotel tersebut.

“Kami selalu memberikan sesuatu yang istimewa, bagi tamu yang bermalam lebih dari satu bulan di kamar hotel kami. Contohnya , jika ada tamu yang menginapnya lama maka kami berikan acara fire wall di malam terakhir mereka menginap dan kita buat barbeque serta life music sebagai tanda kenang-kenangan” ujar Nova menjelaskan.

Letak Hotel Strategis !

Sebagai hotel yang berlokasi ditempat yang sangat strategis, Swiss-Belinn Simatupang Jakarta memiliki waktu-waktu tertentu dengan jumlah tamu paling banyak.

“Untuk jumlah tamu paling banyak di hotel ini, justru hotel kami penuh pada hari senin sampai jumat setiap minggu, sementara pada hari sabtu dan minggu serta hari-hari libur nasional agak berkurang tapi tetap lumayan juga tamu yang datang, walau tidak seramai hari kerja” jelas Nova.
Nova menekankan mengapa justru para tamu banyak yang datang hari kerja, karena seperti yang sudah disampaikan, hotel ini termasuk hotel bisnis, jadi justru hari kerja merupakan hari yang paling banyak tamunya.

Sebagai hotel yang bersifat internasional, para tamu yang datang dari luar negeri kebanyakan dari Eropa, mengapa dari sana? Menurut Nova, karena hotel ini sangat dekat dengan perusahaan yang pemiliknya dari Eropa, perusahaan oil and gas dari Swiss dan Jerman dan dari Amerika juga cukup banyak, termasuk negara Jepang dan China untuk wilayah Asia.

“Secara psikologi, para tamu kami tak melihat brand hotel apa, lebih tepatnya hotel mana yang paling dekat dengan projek temppat mereka bekerja, yang akan menjadi pilihan mereka untuk tinggal. Itulah sebabnya hotel kami menjadi hotel bisnis karena memang mayoritas tamunya dari mereka yang sedang dinas kerja” papar Nova menjelaskan.

Kolam Renang Konsep Minimalis Milenial

Jika anda berkunjung ke Swiss-Belinn Simatupang Jakarta, maka anda akan mudah sekali menemukan kolam renangnya. Bentuknya cukup ramping, lebarnya tak terlalu tapi memanjang.

“Kolam renang kami kecil namun kami lengkapi dengan alat khusus untuk menciptakan kolam renang arus, jadi para perenang bisa memanfaatkan kolam ini untuk berenang seolah-olah seperti berenang di sungai” ujar Nova jelaskan tentang kolam renang Swiss-Belinn Simatupang Jakarta.

Fasilitas Ruang Fitness

Keutamaan kolam renang hotel ini, berada di lantai dasar, tak jauh dengan fitness room hingga lebih mudah memanfaatkan keduanya.

“Kolam renang kami sangat unik, karena kami lengkapi dengan fasilitas kolam renang arus. Coba bandingkan dengan kolam renang hotel lain yang belum tentu ada fasilitas ini” ujar Nova menjelaskan keunikan kolam renangnya ini.
Ia menambahkan, kolam renang yang posisinya sangat dekat dengan lobi hotel ini juga memiliki keunggulan lebih praktis dan mudah untuk akses ke restaurant dan bar. Karena memang karakter dari hotel ini juga lebih ditonjolkan sisi praktis dan juga kecepatan untuk segala sesuatunya.

“Hotel kami walau bintang tiga namun sudah memiliki kolam renang yang mewah. Dilengkapi dengan kolam lawan arus yang bagus, jadi bagi tamu yang bermalam disini pasti mendapatkan manfaat ini”. Ujar Nova jelaskan keunggulan kolam renang arus yang unik, dibanding hotel bintang empat dan lima yang belum tentu punya kolam renang lawan arus.

Moment di Swimming Pool yang Ramai

Ia menambahkan lagi. Rata-rata pool nya dipakai saat weekend atau di saat mereka sedang libur atau satu keluarga yang sedang bawa anak mereka. Umumnya di moment inilah mereka menggunakan kolam renang ini.

Nova menambahkan lagi. Untuk target market yang jelas kalangan perusahaan dengan pemerintahan (government). Itu sudah pasti, sementara untuk kalangan family sama sekali tidak menjadi pilihan utama untuk menginap ke hotel ini. Dengan kata lain rata-rata yang kemari itu yang sedang berbisnis bukan sedang berliburan.

“Keunikan hotel kami. Konsepnya lebih kekinian, terjangkau, lokasinya strategis, kemana-mana dekat mau keluar dari Jakarta juga dekat. Kami juga sudah dekat dengan MRT, ke airport juga dekat dan yang terpenting kami dekat dengan pusat entertainment”. Ujar Nova dengan nada mantab.
Menurut Nova, Untuk program khusus, setiap bulan hotel ini keluarkan berbagai promosi, tapi itu tergantung dari season,

“Contoh nyatanya pada bulan Februari. Kita ada promo Chinese New Year. Ada semacam paket kamar yang kita jual dan kita berikan benefit tambahan lebih untuk tamu yang menginap disini tidak hanya sekali atau dua kali datang”. Jelas Nova.

Ia menambahkan. Dengan cara ini maka para tamu akan melihat benefitnya dari apa yang ditawarkan. Dan pada akhirnya banyak tamu akan balik lagi ke hotel ini.***

2,229 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
HOTEL BISNIS DI TENGAH KOTA PLUIT KONSEP DINAMIS MINIMALIS
Hotel Berkonsep Wisata Bernuansa Atas Atap Bersudut Pandang City View
Buka Puasa di Novotel Tangerang, Bisa Jalan-Jalan ke Middle East !