Kontraktor

Kami berikan layanan total pool shopping solution swimming pool

Kontraktor kolam renang yang satu ini layak diperhitungkan jika anda ingin membuat atau merenovasi kolam renang kesayangan anda. Bangun Sarana Renang, merupakan kontraktor kolam renang yang sudah cukup lama bergelut di industri kolam renang di tanah air. 

“Awalnya kami merintis bisnis ini dari jasa maintenance  kolam renang, lalu menambah ke jasa pembuatan kolam. Itu kami lakukan mulai tahun 2002 hingga sekarang, jadi sudah 15 tahun  lalu bergerak dibidang kolam renang” ujar Nofriandi,ST pemilik Bangun Sarana Renang ini di kantornya bilangan Kali Malang Jakarta Timur. Menurut Andi, sejak tahun 2002 lalu ia masih bekerja di sebuah perusahaan kolam renang ternama hingga tahun 2014 dan dua tahun kemudian, Andi mulai mandiri yaitu membuka usaha maintenance kolam renang.  “Tahun 2014 kami  sudah berdiri total, namun pembentukan PT sudah sejak 2007 lalu. Layanan yang kami berikan seputar penjualan , maintenance, perlengkapan kolam renang hingga jasa pembuatan kolam renang” ujar Andi yang kini fokus menjadi spesialisasi water treatment chemical, maintenance hingga design.

Ia menambahkan, untuk divisi kontraktor  terbagi menjadi dua, yaitu kontraktor ME (pemasangan pipa dan electrical) serta kontraktor struktur. “Kami memberikan layanan one stop shopping swimming pool, saat ini kami  hampir menyediakan semua kebutuhan kolam renang,  kami bisa menyediakan semuanya, selain harga yang kompetitif, pun SDM kami sangat berpengalaman, yaitu 15 tahun di dunia kolam renang dan jumlah klien  kami sudah sangat banyak, mulai dari kolam kaca hingga kolam renang aneka jenis,” papar Andi panjang lebar. 

Anda menambahkan, total klien aktif Bangun Sarana kini hampir 400 klien untuk jenis kolam renang perumahan dan biasanya setiap tahun ia bisa meng handle dua projek korporat. “Garansi anti bocor kolam kami antara 5 hingga 7 tahun, dan finishing tergantung permintaan customer, semua itu sangat tergantung dari budget dan selera klien. Kami biasa menggunakan keramik atau mozaik, “ ujar pemilik Bangun Sarana Renang ini yang jumlah customer nya tersebar di Jawa, Kalimantan serta Sulawesi. Ia menambahkan, untuk sistim air, Bangun Sarana Renang menyediakan  tiga sistim penetralisiran air, yaitu sistim garam, ozon dan sistim kaporit. 

“Dengan sistim garam, sistimnya tetap sama namun perbedaannya adalah dilengkapi dengan alat khusus, yaitu Salt Chlorinator, ketika kita melakukan maintenance, tidak perlu menggunakan kaporit namun hanya garam non yodium” jelas Andi yang kini fokus pada pembuatan Kolam Renang, Spa dan Sauna.  Ia menambahkan, untuk sistim ozon masih  jarang digunakan, ini karena faktor support importer yang memang kurang responsif terhadap permintaan market, tapi sistimnya hampir sama dengan garam. Artinya, alat kolam renang biasa ditambah dengan ozon.  

“Cara kerjanya sama dengan klorin, namun pemakaiannya hanya ¼ saja, biasanya satu kilo gram maka dengan alat ozon ini pemakaian klorin jadi ¼ nya saja” ujar Nofriandi yang sangat berpengalaman dibidang kolam renang ini. Mengapa Bangun Sarana Renang menyediakan tiga jenis sistim penetralisir air ?  “Karena ada beberapa customer kami yang alergi dengan kaporit dan zat kimia lain hingga solusinya kami buat pilihan yang berbeda,  yaitu teknologi air garam dan ozon” jelasnya dengan bersemangat.

MENJADI MITRA KONTRAKTOR MARINA BAY SINGAPURA

Satu kebanggaan yang tak terlupakan ketika pihak kontraktor besar sekaliber pembuat Marina Bay Singapura bersedia melakukan kemitraan dengan Bangun Sarana Renang, ini prestasi dan reputasi yang luar biasa besar. “Reputasi kami mendapat apresiasi dari pemain besar dari luar negeri, dan ada beberapa projek besar yang dipercayakan ke Bangun Sarana Renang, menjadi bukti bahwa kami semakin besar dan lebih baik dari waktu ke waktu” ujar Andi bangga.

Andi menambahkan, untuk kerjasama dengan pihak lain, ia   pernah bekerjasama dengan yang membangun Marina Bay Singapura, mereka menggunakan mesin seperti container yang berinvestasi tinggi, namun untuk market Indonesia sepertinya sangat sulit, karena memang sangat mahal. 

“Kami juga pernah bekerjasama dengan kontraktor  kolam renang pembuat Stadion Jababeka, kami yang pasang sistim pipa dan kelistrikannya disana. Semua peralatan dikirim dari Kontraktor Marina Bay  langsung dari Singapura dan kami yang pasang, itu adalah projek yang pertama di Indonesia” papar Andi yang mengaku bangga dipercaya kontraktor besar Marina Bay Singapur tersebut.  

Ia memaparkan lagi, inovasi yang ia lakukan selama ini lebih ditekankan pada struktur pembangunannya, seefisien mungkin  dibuat agar lebih aman dan anti bocor hingga  lebih dari 15 tahun. “Teknik pekerjaannya sama seperti chef pada masakan, kami punya resep sendiri yang sudah teruji 15 tahun yang lalu dengan 400 customer yang sangat puas dengan layanan kami. Kami yakin, untuk daya tahan kolam, kami bisa bersaing” tantang Nofriandi, ST yang sangat optimis dengan kualitas kolam yang ia bangun.

Andi menambahkan, untuk sistim overflow dan juga ruang mesin, pasti didalamnya itu rapih menggunakan keramik, bukan hanya di cat saja, jadi untuk jangka kedepan lebih mudah, jadi inovasinya dari sisi penampilan Bangun Sarana Renang punya ciri khas tersendiri. “Kami spesialis dibidang pembuatan kolam renang perumahan, karena 90% lebih kami membuat untuk perumahan. Keunggulan kolam renang rumah ada pada garansinya, yaitu jaminan anti bocor lima hingga tujuh tahun” ujarnya sambil menutup pembicaraan. 

1,820 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Dua Kunci Utama Sukses Profesional dan Kepercayaan Customer
PT. ARTHA ROYAL MANDIRI I Kontraktor Kolam Renang – Solid Pool
Kolam Renang Kaca, Inovasi Modern Perpaduan Estetika dan Teknologi Terkini