New Event

Kebersamaan Bisnis di Tengah Boomingnya Industri Kolam Renang

Business Gathering

Kebersamaan Bisnis di Tengah Boomingnya Industri Kolam Renang

Ternyata, animo masyarakat terhadap kegiatan business gathering semakin besar dari waktu ke waktu, terbukti acara ini dipenuhi peserta dari berbagai latarbelakang. Simak

Tepat tanggal 1 Maret 2019, Majalah Swimming Pool menyelenggarakan acara yang bertajuk membangun kebersamaan bisnis di tengah boomingnya industry kolam renang.

Acara business gathering yang kedua ini cukup berbeda dengan business gathering yang berlangsung di Kyriad Metro Cipulir Hotel Jakarta.

Perbedaan yang mencolok pada konsep acaranya, jika business gathering pertama yang diselenggarakan di Swissbel Hotel Pondok Indah ini lebih menekankan hanya pada kumpul-kumpul untuk ber networking, di acara ini ada penambahan dari sisi edukasi.

“Acara business gathering kali ini sangat bagus, selain mendapat banyak teman bisnis, saya juga mendapat banyak sekali pengetahuan yang bermanfaat” ujar Budi, pemilik kontraktor Budi’s Pool ini yang hadir di acara ini.

Budi menambahkan, untuk masa akan datang sebaiknya Majalah Swimming Pool secara rutin menyelenggarakan acara seperti ini lagi, karena selain bermanfaat untuk pembaca juga menjadi ajang semua pihak untuk saling mengenal dan berinteraksi secara positif.

“Harapan kami, semoga di masa akan datang Majalah Swimming Pool Idea selalu menjadi pionir untuk menjembatani semua pihak di industry kolam renang hingga bisa saling bersinergi Antara satu dengan yang lain” tambah Budi dengan nada antusias.

Business gathering yang diselenggarakan oleh Majalah Swimming Pool Idea ini memang sangat mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak pihak, bukan hanya dari para pembaca tapi juga para sponsor dan narasumber.

“Acara ini sangat kami tunggu karena manfaatnya sangat besar. Kami sebagai distributor filter air kelas dunia sangat terbantu dengan acara business gathering ini, benar-benar membantu brand kami cepat berkembang” ujar Fajar Nugroho, direktur Waterco Indonesia ini.

Menurut Fajar, acara ini menjadi solusi ditengah pesatnya perkembangan media digital yang makin marak, apalagi banyak media cetak menghembuskan nafas terakhir akibat gelombang digitalisasi yang makin mendominasi semua media cetak yang ada.

“Majalah Swimming Pool Idea juga merasakan imbasnya dari perubahan era digitalisasinya ini, itulah sebabnya dengan adanya acara ini maka akan mempermudah pembaca dan juga narasumber untuk saling bertemu dan bersinergi di setiap acara yang majalah selenggarakan” ujar Hardi, pemimpin redaksi Majalah Swimming Pool Idea ini.

Menurut pemimpin majalah Swimming Pool Idea ini, konsep business gathering yang akan diselenggarakan minimal tiga bulan sekali ini akan menyentuh banyak pihak, mulai dari sisi pembaca majalah, para mitra kontraktor kolam renang hingga distributor besar.

“Bukan hanya event business gathering yang akan kami selenggarakan di masa akan datang, tapi nantinya ke arah seminar dan workshop yang berbasis pada kompetensi praktis yang bermanfaat, misalnya perpajakan, internet marketing dan banyak lagi” ujar Hardi bernada optimis.

 

Ajang Networking Hingga Edukasi Berbasis Kompetensi

Business gathering yang diselengarakan oleh Majalah Swimming Pool Idea sengaja mengambil tema seputar membangun kebersamaan ditengah boomingnya industry kolam renang.

Pada sesi pertama diisi Ayuningtyas, seorang manager marketing dari Indo Pool Tech. Sesi ini lebih menekankan tentang informasi  acara yang akan diselenggarakan oleh Napindo pada 17 – 19 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC )

Pada sesi ini, Ayu menekankan pentingnya peserta untuk mengambil bagian ikut sebagai eksibitor di acara  tersebut. Ayu menambahkan bahwa tingginya minat masyarakat terhadap pameran dari waktu ke waktu makin meningkat. Dan di akhir sesinya ia mengajak peserta yang hadir disitu untuk memanfaatkan momen special ini.

Sesi kedua dibawakan oleh Coach Catalia Tjahyadi, seorang pelatih bisnis yang memiliki sertifikat internasional. Dalam sesi edukasinya, Coach Catalia sengaja mengangkat tema tentang leadership in business.

“Setiap kita adalah pemimpin, dan sudah seharusnya mempelajari ilmu kepemimpinan ini, bukan hanya di bisnis saja tapi juga di semua sector kehidupan” ujar Coach Catalia di sela-sela mengisi acara edukasi bisnis di business gathering itu.

Menariknya, di sesi edukasi bisnis tersebut bukan hanya dibahas soal leadership saja, tapi juga yang berhubungan dengan mind set bisnis sukses dan juga tips praktis rekrut karyawan yang tepat.

Sesi ketiga dibawakan oleh Firmansyah, Manager Pemasaran Wika Water Heat dan beberapa tim mereka. Pada sesi ini, Firmansyah menekankan pentingnya memiliki pemanas air kolam renang yang hemat energy, berkualitas sangat baik dan yang paling penting adalah produk anak bangsa

“Indonesia sudah memiliki teknologi yang canggih dalam membuat pemanas air kolam renang, dan dengan membeli produk Wika Water Heat Pump ini artinya anda turut membantu untuk mengembangkan produk dalam negeri dan ikut membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang” ujar Firmansyah yang dibantu oleh beberapa timnya dalam memperkenalkan produk pemanas air bermerek Wika  ini .

 

Sesi selanjutnya diisi oleh Dokter Vera Swimming School. Ini sesi yang sangat menarik. Narasumber yang satu in adalah mantan atlet nasional yang sangat berprestasi menyabat banyak medali emas. Ia juga seorang Master Swim pada usia senior dan terbaik dikelasnya.

“Keterampilan berenang seharusnya menjadi sesuatu yang diajarkan orang tua pada sang anak sedini mungkin. Anak akan banyak belajar saat berenang, selain meningkatkan rasa percaya diri juga meningkatkan kesehatan” ujar Dokter Vera Lestari yang kini mengelola sekolah pelatihan renang, dibantu oleh sang suami tercinta.

Menariknya, sesi ini diisi oleh Dokter Vera itu sendiri dan bersama sang suami tercinta yang juga mantan atlit nasional yang memiliki segudang medali emas. Keduanya berbagi pengalaman yang menarik di sesi ini.

Pada sesi terakhir, diisi oleh Rico Sarfiandhana, seorang konsultan pajak dan keuangan. Sesi ini tak kalah menariknya dari sesi sebelumya.

“Kesadaran akan tertib pajak menjadi penting bagi setiap orang, terutama bagi pemilik bisnis. Banyak perusahaan yang mengalami masalah hanya karena mereka meremehkan kewajiban membayar pajak kepada Negara” ujar Rico disela-sela acara tersebut.

Pada acara penutup, panitia membagikan beberapa door prize yang menarik kepada peserta yang beruntung. Ini adalah rangkaian acara business gathering 1 Maret 2019 kemarin yang sangat menarik itu. Tak lupa, panitia membagikan semacam angket survey tentang acara ini, dan khabar baiknya 96% peserta sangat  puas dengan acara ini dan ingin diselenggarakan lagi di masa akan datang.***

 

 

 

 

 

 

 

 

530 kali dilihat, 38 kali dilihat hari ini

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Sinergi Bisnis Kontraktor Kolam Renang
Business Gathering , Membangun Mind Set dan Sinergi Bisnis di Industri Kolam Renang dan Spa.
Tahun Baruan Layaknya Bintang Hollywood di Novotel Tangerang
Tahun Baruan Layaknya Bintang Hollywood di Novotel Tangerang
JGC Property Expo 2018 Sajikan Aneka Properti Berkualitas, Harga Kompetitif