New Event Tiket Event

Konser Musik 80-90an: Hip Hip Hura Hura

Hip hip hura konser

Hip hip hura konser

Musik dapat diartikan sebagai pengantar hidup keberadaan kita dan secara situasional melambangkan era dimana kita dilahirkan dan tumbuh berkembang mengikuti jaman yang terus berganti seiring kemajuan teknologi dan percampuran kebudayaan serta kreatifitas para musikus dalam menelorkan sebuah karya.

Musik merupakan bahasa yang global dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dalam satu keselarasan dan perekat satu kesatuan dan kebersamaan, karena musik tidak memandang perbedaan.

Berbicara mengenai musik tidak terlepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasaan. Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Dengan Ilmu hidup menjadi mudah, dengan agama hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup menjadi indah”. Pepatah tersebut memang benar adanya, di dalam kehidupan ini perlulah adanya keselarasan.

Seiring dengan bergulirnya waktu, Avantgarde Live mencoba untuk menyuguhkan sebuah konser musik era tahun 80–90an, di mana era tersebut adalah saat kejayaan musik Indonesia bertajuk HIP HIP HURA HURA. Diselenggarakn pada Jumat, 6 Desember 2019 di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, tajuk acaa sengaja dipetik dari nama salah satu lagu hits Chrisye ciptaan Adjie Soetama yang sangat identik dengan konsep yang diangkat Avantgarde Live, dan menjadi tembang ikonik di era 80-an yang terus bertahan hingga era 90-an. Tembang yang tetap menjadi lagu ceria andalan ketika berkumpul bersama di berbagai ragam gelaran. Tajuk Hip Hip Hura Hura yang diambil dari refrain lagu dirasa sangat cocok untuk  mewakili konser musik era 80-90an ini.

Hip Hip Hura Hura diselenggarakan untuk  melestarikan serta mengenang perjalanan musik indonesia di masanya dengan menampilkan lagu lagu 80-90 beserta para penyanyi yang terkenal saat itu, sebagai berikut: Rita Effendy (Selamat Jalan kekasih, Sebatas Mimpi), Mus Mujiono (Tanda-Tanda, Arti Kehidupan), Oddie Agam (Antara Anyer Dan Jakarta, Kesempatan), Fariz RM (Sakura, Barcelona), Deddy Dhukun (Masih Ada, Aku Ini Punya Siapa), Rida RSD (Antara Kita, Masih Ada), Agus Wisman (Pesta, Sesaat Kau Hadir), Alma Filia (Dia), Ratu Ira (Cinta),  Zeno (Inikah Cinta), Luanada (Mungkinkah), dan Adjie Soetama. Disamping itu juga akan muncul 3 Composers (Bangun  Cinta)  dan Paduan Suara Tirtamarta JHS Choir (Hip Hip Hura). Konser ini terselenggara atas prakarsa dan ide dari Avantgarde Live, yang  peduli dengan sejarah perjalanan musik indonesia.

Adjie Soetama selaku salah satu pengisi acara konser musik Hip Hip Hura Hura menerangkan lebih jauh mengenai gelaran ini “Nanti akan kita tampilkan sing and dance, karena setiap kita tampil, biasanya para ibu senantiasa minta ada dance-nya. Jadi kita buat bagaimana penikmat musik konser ini bisa nyanyi nostalgia sambil berdansa”. Agus Wisman pun turut menambahkan “Kami akan tampilkan lagu hits ‘Rame-Rame’, berbagai lagu duet juga dengan Rita Effendy.” Tutupnya, diharapkan gelaran ini dapat membangkitkan memory jadul para pecinta musik Indonesia.

THE CONCEPT

NAMA ACARA           : KONSER MUSIK 80’S 90’S

TEMA ACARA            : HIP HIP HURA HURA 80’s 90’s

VENUE                        : BALAI SARBINI, JAKARTA

WAKTU                       : 6 DESEMBER 2019 ; 19:00 – 22:30

PENGISI ACARA   : ADJIE SOETAMA, FARIZ RM, MUS MUJIONO, DHEDDY DHUKUN, ODDIE AGAM, AGUS WISMAN, ZENO, ALMA FILLIA, RITA EFFENDY, RATU IRA, RIDA RSD, LUANADA, 3COMPOSER,  NEW FRIEND BAND, PADUAN SUARA TIRTAMARTA JHS CHOIR
PROMOTOR               : SAMINA PURNAWAN
CONCERT DIRECTOR: VIDI PANRIES HARSA
MUSIC DIRECTOR, COMPOSER, INITIATOR: ADJIE SOETAMA

Ditulis oleh : Haris San Jaya

 

239 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Opening Ceremony Indowater Expo Forum 2018 Grand City Convex Surabaya
Opening Ceremony Indowater Expo Forum 2018 Grand City Convex Surabaya Resmi Dibuka
Peringati 7th Anniversary, Aston Pluit Hotel terus Tingkatkan Excellent Service
MENJELANG ULANG TAHUN KE-2, SWISS-BELHOTEL PONDOK INDAH GELAR DONOR DARAH
Menjelang Ulang Tahun Ke-2 Swiss-Bel Hotel Pondok Indah Gelar Donor Darah