FEATURED Ornamen Kolam Renang

KURSI ROTAN KOLAM RENANG YANG MENEMBUS PENJURU DUNIA

Kursi rotan  kolam renang

Kurang lengkap rasanya kolam renang tanpa kehadiran ornamen yang satu ini, apa lagi kalau bukan kursi kolam renang. Jika kita perhatikan, ternyata di setiap kolam renang rata-rata memiliki kursi kolam renang. Mulai dari model kursi yang sederhana hingga kursi kolam renang yang mahal.

Kursi rotan menambah nilai estetika kolam renang

“Kursi kolam renang sangat berguna untuk tempat peristirahatan sejenak ketika usai renang, bisa membuat badan kita lebih rileks serta mengembalikan stamina tubuh menjadi lebih fit lagi” ujar H. Muhammad Umar Hamdan, Direktur CV Rotan Jepara.

Menurutnya, selain bermanfaat untuk mengembalikan stamina tubuh usai renang, ternyata kursi kolam renang juga bermanfaat untuk membangun kebersamaan dengan anggota keluarga.

“Kursi kolam renang harus memiliki sisi artistic yang bagus, agar terlihat lebih cantik dan bisa menghidupkan suasana kolam renang. Di samping itu, kursi itu juga perlu material yang awet agar tahan lama dan bisa dipakai untuk segala kondisi, baik panas maupun hujan.

Rotan jepara icon industri kolam renang

Nama Rotan Jepara menjadi icon bagi industri kursi kolam renang, bukan saja karena kualitasnya yang bagus tapi juga dari sisi estetika kursi ini juga begitu cantik dan menarik.
“Usaha kami mulai berdiri tahun 2009, akan tetapi legalitas baru kami dapatkan tahun 2016. Yang memotivasi kami mendirikan bisnis ini adalah banyaknya minat customer kami khususnya masyarakat menengah atas yang menyukai produk ini waktu itu” ujar H. Muhammad Umar Hamdan.

Ia menambahkan, selain alasan itu, kursi rotan juga memiliki daya jual yang sangat tinggi serta material dari rotan itu sendiri memiliki daya tahan yang sangat kuat dan tahan lama. Yang pasti, H. Hamdan menekankan sesuai dengan visi dan misi usahanya itu.

Keunikan kursi rotan jepara

Berbicara kursi rotan kolam renang buatan Rotan Jepara, tentu menarik sekali. Terutama dalam hal keunikannya. Jika kursi kolam renang di luar sana cenderung bermodel sama karena pabrikan, justru kursi Rotan Jepara bersifat custom.

“Kita fokus pada produk custom, yang jarang, bahkan tidak ada dipasaran, itulah keunikan produk kursi rotan kami. Selain itu, keunikan lainnya adalah produk kami sangat kuat dan tahan lama, bisa bertahan puluhan tahun serta memiliki garansi produk yang jelas” ujar H. Hamdan, pemilik dari brand Rotan Jepara ini.

Memiliki hight quality namun low price

Menurut pemilik bisnis kelahiran Jepara ini, semua produknya memiliki harga yang bersahabat, artinya tidak “di mahalin” (High Quality, Low Price ) dan kualitas kursinya tak perlu diragukan lagi. Dan yang tak kalah penting kursi buatan Rotan Jepara perawatannya sangat mudah.

Bagi anda sebagai pemilik kolam renang tentu ingin memiliki kursi kolam renang yang berkualitas bagus namun harga ekonomis, Rotan Jepara mungkin bisa menjadi pertimbangan, karena memenuhi kriteria semua orang.

Bahan kursi rotan yang berkualitas

“Kursi rotan kami terbuat dari berbagai bahan berkualitas, untuk bahan baku rangkanya ada yang berbahan alumunium, besi, stainless steel, kayu, rotan atau kombinasi semua itu. Untuk bahan anyamannya dari rotan sintesis, rotan alam, rope, batyline, wicker synthetic dan banyak lagi. Dengan bahan material berkualitas, kami membuat berbagai bentuk kursi kolam sesuai keinginan dari customer kami” ujar H. Hamdan ini lagi.

Mungkin pembaca ada yang bertanya, apakah semua produk Rotan Jepara ini memiliki masa garansi produk? H. Hamdan menjawab dengan tegas, Iya, ada masa garansinya untuk setiap produk.

Garansi produk hingga 3 tahun

“Ya, kita ada Garansi, untuk warna rotan sintetis garansi produk selama tiga tahun, tidak akan luntur warnanya meskipun terkena cahaya panas matahari, guyuran hujan, terpaan air laut, dan banyak lagi. Semua produk kursi kami yang mengalami perubahan warna dibawah tiga tahun akan kami garansi, untuk konstruksi dengan pemakaian yang wajar kami garansi selama dua tahun” ujar H. Hamdan lagi.

“Semua kursi kami dibuat di dalam negeri, kecuali ada permintaan bahan dari customer dengan material tertentu, kami harus impor bahan tersebut. Beberapa contoh material yang kami impor adalah subbrella, serge Ferrary, Polywood, Duick Dry dan banyak lagi” jelas H. Hamdan panjang lebar.

Brand kursi rotan dari jepara

H. Hamdan menjelaskan, ia menggunakan brand Rotan Jepara dengan maksud ingin mengembangkan serta menumbuhkan kembali produk kerajinan Jepara, khususnya apapun itu kerajinan yang terbuat dari rotan, agar bisa mendunia lagi, seperti pada Era Ratu Shima dulu.

“Selain alasan yang sudah saya sebutkan diatas, saya juga ingin membanggakan kota kelahiran Saya yaitu kota Jepara, sebagai wujud manifestasi dari cinta kepada Tanah Air Kami. Juga tentunya masih banyak sekali alasan kenapa kami memakai brand Rotan Jepara tersebut” ujar H. Hamdan ini.

Kursi rotan untuk indoor dan outdoor

Menurut H. Hamdan, ternyata tidak semua produk rotan yang ia buat untuk kebutuhan kolam renang, ia justru lebih menekankan pada sisi customized, yaitu pembuatan kursi kolam renang khusus indoor dan outdoor furniture dan craft.

“Untuk kursi kolam renang yang paling laris selama ini adalah produk untuk swimming pool dan outdoor furniture. Seperti floating tray, sunbed, daybed, dining set, living set, hanging chairs, gazebo, dan masih banyak lagi” ujarnya menjelaskan.
Produk Kursi Rotan Jepara Sudah Ekspor Ke Amerika, Eropa Hingga Timur Tengah

Karya anak bangsa untuk dunia

Kursi Rotan Jepara karya anak bangsa ini ternyata sudah ekspor ke penjuru dunia. Dan tak tanggung-tanggung, hampir semua Negara besar sudah memesan produk Rotan Jepara ini. Kabar baiknya, respon dari mereka tentang produk ini sangat bagus dan puas.

“Produk kursi rotan kolam renang kami sudah ekspor ke banyak Negara. Mulai dari Negara Amerika,Dominica,japan, Abu Dhabi, Qatar, Australia, Maldives, Singapore, Malaysia, Thailand, dan masih banyak lagi baik ke Wilayah Eropa, Afrika, Asia, juga ke Timur Tengah” jelas H. Hamdan dengan bangga karena produk anak bangsa diterima di negara maju.

Ia menambahkan lagi, produk Rotan Jepara pernah mendapat penghargaan SantriPreneur Awards 2018. Stand Terbaik di IFEX binaan dari Dinas Koperasi Jawa Tengah dan. Ada beberapa penghargaan lain yang ia tak ambil karena faktor waktu saat itu.

“Sebagai kesimpulan yang bisa saya sampaikan adalah apapun yang terjadi. Kita harus tetap optimis dan selalu berkarya serta berinovasi lebih tinggi lagi. Agar bisa menjadi lebih baik daripada sebelumnya, juga agar bisa mewujudkan Visi dan Misi kami”. Ujarnya sambil menutup sesi interview ini.

128 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Desain-pattern-kolam-renang
Desain Pattern Finishing Kolam Renang
Batu Alam Hijau untuk Kolam Renang Efek Terapi Netralisir Racun
Waterfall-kolam-renang
Waterfall dan Water Fountain