Desain Desain Arsitektur

Lantai Kayu Kolam Renang, Hadirkan Nuansa Natural Berkarakteristik Lokal

Lantai Kayu Kolam Renang, Hadirkan Nuansa Natural Berkarakteristik Lokal

Lantai kayu (wood deck) disekitar kolam renang, kini makin tren dan disuka banyak orang. Mengapa wood deck begitu dicinta dibanding keramik atau lantai marmer ? Ada banyak alasan. Alasan pertama, dengan memilih wood deck sebagai lantai kolam renang akan mengurangi suhu panas akibat sengatan sinar matahari. 

“Lantai kayu, khususnya kayu karet, karet yang telah diproses dan di lapis dengan proteksi coating, memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap panas akibat terik matahari, itulah sebabnya sangat kami rekomendasikan untuk memasang lantai kayu jenis ini untuk pinggiran kolam renang, cocok untuk outdoor dan indoor” ujar Christian Adya, distributor spesialis distributor wood deck kolam renang ini. Menurut Christian, jenis kayu yang ia tawarkan adalah Lantai Kayu brand Heveatech® yang merupakan kayu solid, memiliki keistimewaan yang tak dimiliki wood deck kolam renang lainnya. Dan yang pasti, kayu jenis karet ini punya keunggulan yang layak dipertimbangkan.

“Kayu Heveatech®, Kayu karet produk kami sangat kuat, tak kalah kualitasnya dengan kayu jenis bengkirai, ulin, merbau bahkan jati. Kayu jati memang sangat kuat, tapi harganya begitu mahal. Kayu karet kami lebih murah tapi kekuatannya boleh diuji” jelas Christian lagi yang mengaku distributor wilayah Jakarta produk kayu karet ini dengan nama perusahaan Sekayu Sahabat Sejahtera yang berkantor di bilangan Duri Kosambi Jakart Barat. Menurutnya, keistimewaan kayu karet yang ia tawarkan, kayu ini tidak melengkung walau terkena sinar matahari bersuhu tinggi, tahan terhadap hama dan rayap, tidak lapuk dan muai susut yang rendah. Produk Kayu Heveatech® ini bergaransi 10 tahun. “Kayu karet kami sudah mengalami proses impregnasi hingga kayu itu menghilangkan sifat-sifat yang tak kita harapkan, misalnya terjadinya pemuaian, menggelembung, lapuk dan sebagainya” papar Christian yang juga punya usaha marmer ini.

Christian menekankan pentingnya memilih wood deck untuk lantai kolam renang, karena selain terlihat lebih natural juga lebih nyaman. “Lantai kayu memiliki banyak keunggulan dibanding lantai marmer atau lantai keramik , karena bisa menimbulkan kesan alami serta bernuansa natural disekitar kolam renang kita. Ini menimbulkan daya tarik tersendiri” papar Christian.

Kayu karet yang Christian tawarkan memang berkualitas premium. Tak tanggung-tanggung, garansi yang diberikan sangat fantastis. Kayu ini sudah mengalami proses khusus hingga dijamin kualitas dan kekuatannya. “Kami sangat optimis dengan kualitas kayu kami, walau usia perusahaan belum mencapai 10 tahun, kami berani menggaransi 10 tahun untuk kayu kami ini, kayu tersebut rusak karena rayap, delaminasi atau lapuk, kami akan ganti” ujar Christian Adya lagi. Christian sangat yakin dengan kualitas kayu yang ia tawarkan ke masyarakat Indonesia, dan garansi yang ia berikan cukup meyakinkan banyak orang, yaitu 10 tahun. 

Decking kayu kolam renang sebenarnya bisa dipergunakan untuk segala keperluan, mulai dari decking atau Wall Cladding, flooring, gazebo, body piano bahkan bisa untuk kerangka truk” ujar direktur dari Sekayu Sahabat Sejahtera, perusahaan supply dan install untuk produk kayu solid untuk decking  dan lantai kayu sambil menutup pembicaraan. 

2,943 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Waterfall-kolam-renang
Waterfall dan Water Fountain
KOLAM RENANG DIRUMAH MINIMALIS
Kolam Renang Dirumah Minimalis
anti-slip-kolam-renang
Anti Slip dengan Multipurpose Non-Slip Mat