Tips Praktis

Membangun Budaya Hidup Sehat, Apa Pentingnya?

Gaya hidup Sehat kini makin marak di sekitar kita. Apa yang memicu kesadaran mereka hingga aware terhadap kesehatan? Arus global informasi dari internet menciptakan sejuta kemungkinan

Kesehatan adalah segalanya, tanpa kesehatan maka segalanya tak ada artinya. Kesadaran ini yang harus kita ciptakan dan jadikan prinsip hidup seumur hidup.

Mengapa banyak orang masih menomorduakan kesehatan? Karena mereka tak sadar bahwa kesehatan itu menentukan segalanya. Aatau kalaupun sadar, mereka tak terlalu perduli. Jika ingin membuat kolam renang,

Dengan membangun budaya hidup sehat maka cara berpikir kita selalu memprioritaskan sehat sebagai dasar keputusan. Sehat itu nomor satu, uang dan segalanya nomor selanjutnya. Jika memiliki sebuah kolam renang itu adalah investasi kesehatan maka tak akan ada lagi prioritas yang lebih didahulukan selain bagaimana memiliki kolam renang di rumah.

Mungkin hati kecil anda berpikir, “Iya tapi biayanya mahal?”

Lebih mahal mana jika penyakit menyerang sejak dini dan benteng kesehatan kita belum terbangun kuat atau membayar biaya berobat akibat penyakit tersebut?

Kolam renang yang dioptimalkan setiap waktu adalah benteng yang kokoh dalam sisi kesehatan keluarga anda. Semakin kuat benteng kesehatan anda maka anda sekeluarga semakin sehat dari waktu ke waktu, tak perlu menunggu penyakit datang, kan?

Semahal-mahalnya investasi kolam renang jauh lebih mahal harga kesehatan anda sekeluarga. Ini prinsip hidup sehat dan benar. Kalau keuangan memang belum cukup, setidaknya masih bisa menabung untuk jangka waktu satu dua tahun sambil memilih kontraktor kolam renang mana yang terbaik.

Budaya hidup sehat memang perlu dipaksakan pada awalnya karena akan berdampak langsung pada kualitas hidup jangka panjang. Nanti setelah kebiasaan berbudaya hidup sehat itu sudah terbangun maka ia akan membentuk diri kita secara otomatis.

Kalau dipikir dengan akal sehat, memiliki budaya hidup sehat sebenarnya penghematan tak terlihat. Jika kita selalu sehat maka produktivitas kita tinggi dan profit yang kita hasilkan juga makin besar setiap waktu. Berbeda jika kita sakit akibat pola hidup buruk, waktu akan banyak di rumah sakit, produktivitas menurun dan banyak lagi hambatan diri yang membuat kita makin terpuruk.

Oleh karena itu, ada baiknya kita selalu membiasakan diri hidup sehat, misalnya cukup air putih minimal 8 gelas setiap hari, cukup tidur berkualitas, rekreasi, nutrisi yang seimbang serta lakukan renang minikmal 3 kali dalam seminggu. Dengan gaya hidup sehat itu maka produktivitas kita makin bagus dan pada akhirnya banyak penghematan yang bisa kita petik. / By : Hardi

 

300 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
MEMBUAT KOLAM RENANG INFINITY DI LAHAN BERKONTUR
MEMBUAT KOLAM RENANG INFINITY DI LAHAN BERKONTUR
Batu Alam Hijau untuk Kolam Renang Efek Terapi Netralisir Racun
Batu Alam Sukabumi Ciptakan Kolam Renang Bernuansa Alam Natural
Batu Alam Sukabumi Ciptakan Kolam Renang Bernuansa Alam Natural