Hotel LIFE STYLE

Padukan Hunian Hotel Konsep Klasik Bernuansa Sejarah

Padukan Hunian Hotel Konsep Klasik Bernuansa Sejarah

Hotel Majapahit

Mungkin kita tak terlalu “ngeh” tentang hotel ini, namun ketika kita sebut Hotel Yamato, maka memori kita akan dibawa pada masa silam, tentang catatan sejarah kemerdekaan Indonesia puluhan tahun lalu.

Sejarah mencatat dengan baik, ketika masa transisi menyerahnya Belanda dan terjadi peristiwa paling bersejarah tentang perobekan bendera Belanda di tiang Hotel Yamato ini, dari warna bendera biru, merah dan putih menjadi merah putih.

“Hotel ini menjadi saksi bisu atas peristiwa paling bersejarah ini tentang momen perobekan bendera Belanda menjadi bendera merah putih. Disinilah kejadian itu berlangsung” ujar Sabrina Dian Utami, Promotion and Communication Executive Hotel Majapahit.

Menurut Tami, Hotel Majapahit berdiri sejak tahun 1910 dan sejak awal berdiri sampai sekarang, masih dipertahankan keasliannya, Bangunan asli meliputi area ballroom Balai Adika hingga ke bagian belakang area North Garden, kemudian pada tahun 1926 ditambahkan bagian lobby.

“Jika kita perhatikan, struktur bangunan asli sejak dulu hingga sekarang, masih sama. Hampir semua bagian tak ada yang berubah. Bahkan dibagian dalamnya pun, termasuk ukuran kamar, posisi interior kamar hingga posisi ruang merupakan bentuk asli bangunan sejak tahun 1910” papar Tami yang mengaku Hotel Majapahit termasuk salah satu bangunan cagar budaya warisan bangsa Indonesia yang dilindungi negara.

Hotel ini ternyata telah berganti nama beberapa kali, awalnya bernama LMS, lalu berubah nama menjadi Hotel Oranje, lalu berubah nama lagi menjadi Hotel Yamato pada masa transisi penjajahan Belanda ke Jepang, berubah lagi menjadi Hotel Hoteru dan kini bernama Hotel Majapahit yang sudah di managemen oleh AccorHotels.

“Kepemilikan Hotel Majapahit sendiri saat ini dimiliki oleh invidu dan per-Maret 2017 lalu, managemen hotel ini bergabung dengan AccorHotels” jelas Tami.

Mengapa dialihkan ke AccorHotels?

AccorHotels merupakan perusahaan multi nasional Perancis terbesar di dunia. Brand grup AccorHotels ada di lebih dari 92 negara di seluruh dunia dan ada 3700 hotel yang tergabung dalam AccorHotels ini. Apalagi hotel ini memiliki kamar terluas se-Asia Tenggara yang dinamai Presidential Suite dengan luas 806 sqm dengan pemandangan taman diluar jendela.

“Tentu saja, dengan bergabungnya Hotel Majapahit dibawah bendera AccorHotels makin memperkuat posisi kami di market internasional, apalagi tamu Hotel Majapahit kebanyakan adalah ekspatriat, itulah salah satu alasan kami gabung bersama AccorHotels untuk memperluas market” ujar Tami.

Tawarkan Kenyamanan Hotel Bintang Lima Bercitra Rasa Sejarah Nasional

Menginap di Hotel Majapahit merupakan kenangan tersendiri, Tim Majalah Swimming Pool mendapat kehormatan untuk bermalam selama dua hari di hotel bersejarah ini. Kesan yang kami rasakan sangat sensasional.

Jika anda berkesempatan bermalam maupun berkunjung ke Hotel Majapahit.

Hotel tour sendiri merupakan salah satu cara agar para tamu mengerti sejarah hotel kami. Setelah berkeliling selesai akan disajikan dessert serta pilihan kopi atau teh. Untuk lebih detilnya silahkan request ketika melakukan check-in” ujar Tami lagi.

Pengalaman kami selama dua malam di hotel dengan interior klasik art deco ini. Membuktikan bahwa hotel ini memang sangat apik dan terawat, bahkan sangat nyaman dan teduh pada malam harinya. Kami sangat rekomendasikan untuk anda.

“Hotel ini telah mengalami beberapa generasi, namun soal kenyamanan tamu jadi prioritas nomor satu. Umumnya yang datang kesini tamu lama yang pernah berkunjung” ujar Tami menjelaskan.

Kolam Renang Semi Olimpic Berarsitektur Apik

Keistimewaan Hotel Majapahit selain berpangkat bintang lima, juga memiliki kolam renang eksklusif yang sangat bagus. Airnya luar biasa jernih, segar serta beraroma fresh alam. Dan yang paling mengagumkan, airnya terasa hangat secara alami.

“Kolam renang kami tidak dilengkapi water heater namun pagi harinya suhu air tetap hangat”. Jelas Tami menjelaskan kondisi kolam renang yang berlokasi dibagian paling belakang hotel.

Menurutnya, kolam renang ini juga dibuat sejak 1995 ( 23 tahun lalu) dan masih bernilai sejarah. Bentuk kolam renang persegi panjang dengan dimensi panjang 25 meter x 10 meter memiliki kedalaman 1,4 meter dan disekitarnya ditumbuhi pohon-pohon palem. Serta tumbuhan lainnya hingga menambah kesegaran disekitar kolam renang.

“Bagi yang hobi renang, tempat ini merupakan surga tersendiri, karena menyuguhkan kolam renang berkualitas mewah bintang lima. Airnya sangat jernih dan hangat, pun suasananya begitu alami dan menyenangkan, semua memenuhi standar kolam renang berkualitas internasional. ” ujar Tami yang menjelaskan bahwa konsep kolam renang ini out door.

Menurutnya, konsep kolam renang ini sangat modern, walaupun bangunan sudah sejak puluhan tahun lalu. Di salah satu sisinya berdiri fitness center, ada pula jakuzi dan sauna .

“Fasilitas olahraga kami sangat lengkap, semua kebutuhan tamu seputar kesehatan kami sediakan. Bahkan ukuran kolam renang kami termasuk salah satu yang terbesar di Kota Surabaya dan terbaik dalam melayani setiap tamu. ” papar Tami sambil menutup interview kami.**

601 kali dilihat, 89 kali dilihat hari ini

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Kolam Renang Aston Hotel Sentul
Resort Eksotis Bernuansa Danau Bertepi Perbukitan Hijau I Aston Sentul
Kolam Renang Harris Hotel
Resort Orange Bernuansa Healthy Life Style I Harris Hotel Sentul City Bogor
hotel-neo-sentul-city-bogor_1
Hotel Keluarga Berorientasi Bisnis Nuansa Ramah Lingkungan I Neo Green Savana Sentul City