BLOG Tips Praktis

Perlengkapan Renang Yang Wajib Anda Miliki Ketika Diving

Perlengkapan Renang Yang Wajib Anda Miliki Ketika Diving

 

Bagi anda yang hobi renang, tentu ingin naik level ke jenjang yang lebih tinggi. . Setidaknya ada suasana baru yang ingin dinikmati. Memang sih, kolam renang itu menyenangkan untuk olahraga air, namun kalau terlalu lama di kolam juga rasanya kurang menantang, yak an?

Diving, mungkin ini jawabannya. Aktivitas berenang dipermukaan laut ini menjadi aktivitas paling diminati bagi mereka yang hobi renang. Bukan saja menantang dan uji nyali, tapi juga cara paling tepat menikmati keindahan pesona bawah laut.

Mungkin bagi banyak orang bertanya dalam hati, apa sih manfaat diving itu? Banyak sekali jawabannya. Manfaat diving diantaranya adalah melatih keberanian kita untuk berenang di laut terbuka ( open water ) dan juga cara paling mudah menikmati pesona bawah laut.

Berikut ini beberapa peralatan renang untuk aktivitas diving :

  1. Masker

Fungsi masker ini tentu saja untuk melihat pemandangan bawah laut agar  lebih jelas dan menyenangkan serta aman. Kita tahu bahwa aktvitas diving memerlukan peralatan yang khusus, dan masker ini salah satunya. Dengan masker yang tepat, maka aktivitas diving anda akan berjalan lancar. Pilihlah masker khusus diving yang terpercaya sebelum melakukan open water di laut terbuka.

 

  1. Snorkel

Snorkel adalah semacam selang atau pipa khusus yang berfungsi untuk mengambil oksigen tanpa perlu mengambil nafas ke luar permukaan air. Dengan menggunakan snorkel ini, kita dengan leluasa bisa menikmati pemandangan bawah laut tanpa perlu repot ambil nafas saat kehabisan oksigen di paru-paru. Ada baiknya, anda berlatih menggunakan alat  ini di kolam renang yang dalam, untuk memastikan bahwa anda bisa menggunakannnya secara benar da lancar.

 

  1. Fins

Alat ini juga salah satu peralatan snorkeling yang wajib anda gunakan,  fungsi utama dari alat ini adalah untuk mendorong tubuh ke depan agar bergerak diatas permukaan air. Dengan mengunakan fins maka aktivitas diving kita makin lancar karena kita bisa bergerak di permukaan laut kemana pun, bedakan jika kita melakukan diving tanpa fins, mungkin sangat merepotkan.

 

  1. Wetsuit

Perlengkapan diving yang selanjutnya adalah wetsuite, yaitu pakaian khusus yang digunakan untuk menyelam di dalam air. Umumnya pakaian ini juga dipakai untuk aktivitas jet ski dan scuba diving. Fungsi utamanya adalah sebagai pelindung kulit dari goresan karang laut dan juga menjaga suhu tubuh tetap hangat saat di laut. Wetsuit terbuat dari bahan neophrene yang punya banyak rongga udara. Pastikan anda memilikinya sebelum melakukan aktivitas diving.

 

Demikian sekilas info tentang peralatan dasar diving, semoga kita bisa belajar lebih jauh lagi seputar diving di masa akan datang. Salam sukses. ( Hardi )

1,494 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Pemimpin Redaksi Majalah Swimming Pool IDEA dan sekaligus pemimpin umum media cetak, media digital serta portal https://swimmingpoolidea.com, kini berkantor di Apartemen Serpong Green View Lt.1806 BSD Serpong
View Website
RELATED POSTS
Batu Alam Hijau untuk Kolam Renang Efek Terapi Netralisir Racun
Operational Pompa Dan Filter Kolam Renang
Cara Operational Pompa Dan Filter Kolam Renang Yang Tepat
Inspirasi Alam di Jalan Raya Parung Bogor