Brand DIREKTORI Distributor

TEKNOLOGI CEMENT BASE GARANSI 10 TAHUN

TEKNOLOGI CEMENT BASE GARANSI 10 TAHUN

Kerakoll, sebuah perusahaan multi nasional yang berasal dari italia. Turut berkontribusi dalam hal penanganan kebocoran kolam renang di tanah air kita. Dengan slogan the green building company, nama kerakoll langsung mencuat ke permukaan, bukan hanya karena latar belakangnya yang berasal dari negeri italia. Tapi teknologi yang diusung sangat mumpuni dan terbukti ampuh tangani kebocoran kolam renang.

Problem kebocoran kolam renang selalu menjadi titik fokus para pemilik kolam renang dan juga para aplikator ( kontraktor kolam renang). Sejak dulu hingga sekarang, ada begitu banyak kasus kebocoran kolam renang, dan uniknya, seiring dengan perkembangan teknologi water proofing. Kasus kebocoran selalu bermunculan dengan berbagai kondisi yang makin kompleks.

Produk Waterproofing Kerakoll

Untuk sistem waterproofing pada kolam renang, kami mempunyai beberapa produk utama yaitu Aquastop Nanoflex, yaitu produk dengan bahan dasar semen, lalu Aquastop AR1 Retecalcalina sebagai penahan anti retak (Crack) pada lapisan antara layer satu dan duawaterproofing dan yang ketiga adalah Aquastop 70 seals, produk ini dapat diaplikasikan sebagai seal di setiap join atau sudut sudut manis untuk mencegah terjadinya bocoran” ujar Kent Le, Retail Manager Kerakoll ini.

Menurut Kent, ada beberapa keunikan produk yang dikeluarkan Kerakoll di banding produk lain, tentu saja produk Kerakoll ini sudah teruji dan terbukti di tempat kelahirannya, Italia dan kini masuk ke Indonesia ditengah persaingan produk water proofing yang makin riuh.

Keunikan Produk Kerakoll

“ Dibandingkan dengan produk lainnya adalah Kerakoll merupakan produk yang berbahan dasar semen (cement base) dengan persentase kandungan mineral yang lebih tinggi di bandingkan dengan produk lainnya dipasaran menjadikan Kerakoll sebagai salah satu produk waterproofing Eco Green yang bersetifikasi Internasional” ujar Kent.

Ia menambahkan lagi, Nanotechnology” yang berpori dan terkandung dalam produk-produk Kerakollmenjadikan produk ini mempunyai kemampuan untuk dapat bernafas yang akan sangat membantu untuk mengurangi tingkat kelembapan pada lapisan bawah.

Garansi Hingga 10 Tahun

Jika anda bertanya tentang garansi produk water proofing Kerakoll ini, maka anda akan kaget dan terheran, bayangkan jika disbanding produk waterproofing sejenis, mereka paling berani menggarasi kebocoran hingga 10 tahun, itu pun sudah maksimal.

“Ya, Kerakoll memberikan garansi selama 15 tahun dengan syarat dan ketentuan bahwa setiap Applicator harus mendapatkan training khusus dari Team Kerakoll Indonesia” jelas Kent dengan penekanan pada training khusus dan sertifikat pada kontraktor kolam renang tersebut.

Tahap Penggunaan Waterproofing

Ia menambahkan lagi, untuk penggunaan produk yang berhubungan dengan waterproofing, ia menjelaskan bahwa ada beberapa tahap yang harus dilakukan, dan cara itu harus benar jangan sampai ada yang terlewatkan, karena jika salah penggunaannya maka tidak menghasilkan secara optimal

“Langkah pertama, pastikan area yang akan di water proofing sudah rata, lalu langkah kedua, aplikasikan Aquastop Nanoflex di lapisan pertama, lalu pada area sudut diberi lapisan dengan Aquastop 70 seal” jelas Kent menjelaskan prosedur penggunaan water proofing ini.

Kent menambahkan lagi, setelah 10 menit kemudian, lapisan Aquastop AR1 di bagian atas pada area lantai dan dinding yang telah dilapisi Aquastop Nanoflex sebelumnya, lalu Kent menambahkan, langkah ketiga. Tunggu dua hingga tiga jam, lanjutkan pengerjaan pada lapisan kedua untuk Aquastop Nanoflex. Langkah terakhir, gunakan screed atau plester dan adhesive untuk pemasangan mozaik.

 Kerakoll memiliki dua jenis water proofing

“ Kedua itu adalah positive pressure dan negative pressure. Positive pressure adalah area dimana air memberikan tekanan pada area luar, sebaliknya Negative pressure adalah dimana air memberikan tekanan dari sisi dalam suatu bangunan seperti Area Basement.

Pada case tertentu. Pembuatan kolam renang tak selalu berada di permukaan tanah yang datar, kadang memiliki kemiringan dan bahkan diatas permukaan tanah, menurut kent. Pemasangan water proofing yang ada di atas tanah maupun di roof top itu relatif sama.

“Aquastop Nanoflex dapat digunakan untuk keduanya. Aquastop Nanoflex digunakan sebagai layer water proofing, gunakan AR1 dan Aquastop 70 untukpenggunaan pada sudut. Hal yang terpenting pada pengerjaan water proofing di area miring, berlumpur ataupun medan tinggi adalah pastikan area pengerjaan bersih, kokoh dan selevel sehingga pengerjaan akan mudah seperti pada area datar.

Faktor Utama Penyebab Kebocoran Kolam Renang

Kolam renang yang secantik apapun jika dalam kondisi bocor akan hilang daya pesonanya seketika, pada kesempatan kali ini. Kerakoll akan berbagi pengetahuan tentang penyebab utama terjadinya kebocoran dan solusi penanganannya.

“Hal yang paling sering menyebabkan kebocoran adalah area sudut yang tidak dilapisi water proofing yang baik. Penyebab lainnya adalah kesalahan pada pemasangan tile atau mozaik yang menyebabkan rusaknya lapisan permukaan water proofing. Dan yang terakhir adalah terjadinya pergeseran tanah yang disebabkan oleh bencana alam seperti gempa bumi, tanah yang lembab atau area rawan longsor.

Maka dari itu sangat disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu kondisi tanah pada area yang akan dibangun kolam renang”. Papar Kent jelaskan penyebab utama terjadinya kebocoran kolam renang selama ini.

Awal mula kebocoran kolam

Kent menjelaskan. Berdasarkan pengalaman selama ini, umumnya kolam renang akan mengalami kebocoran di tahun kedua atau ketiga jika, sistim water proofingnya kurang baik.

“ Dua hingga tiga tahun. Merupakan waktu yang paling umum untuk kolam renang yang mulai mengalami kebocoran kolam renang akibat instalasi waterproofing yang kurang bagus. Namun dengan  pengaplikasian Kerakoll dengan benar maka daya tahan kebocoran kolam renang bisa bertahan lebih dari 15 tahun. Ini dijamin”. Papar Kent dengan nada mantab.

Instalasi waterproofing yang perlu penanganan khusus

Ia menambahkan, untuk kasus-kasus yang lumayan sulit, Kent juga mengakui ada beberapa case yang tidak mudah ditangani. Keadaan ini juga pernah ia alami dan bisa diselesaikan dengan sangat baik.

“ Berikut beberapa kondisi yang lumayan sulit untuk instalansi kolam renang, area tanah yang rawan terjadi pergerakan dan longsor. Instalasi pipa yang kurang baik juga menjadi salah satu faktor utama terjadinya kebocoran pada rumah atau kolam renang”. Ujar Kent lagi.

Ia menjelaskan, ada beberapa case instalansi pemasangan kolam renang yang memerlukan penanganan khusus. Yaitu area tanah yang rawan terjadi pergerakan dan longsor. Instalasi pipa yang kurang baik juga menjadi salah satu faktor utama terjadinya kebocoran pada rumah atau kolam renang.

Baik buruknya product waterproofing

Ada keyakinan oleh sebagian masyarakat. Bahwa kolam renang dengan finishing membrane liner lebih tahan bocor dari pada cara finishing lain, berikut penjelasan Kent Lee dari Kerakoll ini.

“Baik buruknya product water proofing tergantung pada cara pengaplikasiannya. Berdasarakan pengalaman kami water proofing yang berbahan dasar semen lebih cocok digunakan untuk kolam renang. Dibandingkan dengan yang berbahan dasar membrane liner.  Jika terjadi kebocoran perawatan pada water proofing dengan membrane liner akan jauh lebih sulit karena harus membuka kembali seluruh membrane liner dan diganti dengan yang baru. Dengan water proofing yang berbahan dasar semen perbaikan hanya perlu dilakukan pada area yang telah terdeteksi kebocorannya.

Tips agar terhindar dari kebocoran kolam renang

Terkait dengan kondisi di Indonesia yang sangat rawan gempa. Kerakoll memberikan beberapa tips agar bisa terhindari dari kebocoran akibat gempa bumi. Menurut Kent, pastikan area awal sudah kokoh, lalu gunakan produk Aquastop AR1 yang berbentuk seperti jaring dan berfungsi untuk menjadi tumpukan. Jika terjadinya pergerseran atau retak pada lapisan pertamawaterproofing.

“Sebagai kesimpulan dari pembahasan kita ini tentang water proofing Kerakoll. Saya simpulkan bahwa pastikan area tanah dan concrete yang akan di aplikasikan Water Proofing sudah cukup kokoh dan aman. Kerakoll memiliki teknologi yang lebih terdepan, juga lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan produk-produk waterproofing lain. Yang beredar di pasaran Indonesia dan pentingnya untuk melakukan perawatan terhadap kolam renang. Anda secara berkala setiap 1-2 bulan sekali dan pengecekan rutin setiap 6 bulan.

301 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Kami Siap Bersaing Dengan Kekuatan Penuh di Wilayah Asia, Indonesia Sebagai Salah Satu Fokus Market Kami
Batu Alam Hijau untuk Kolam Renang Efek Terapi Netralisir Racun
Teknologi USA Deteksi Kebocoran Kolam Renang Akurat Hingga 97%