Brand DIREKTORI

Ultrasonic Infrared Scanning Mapping

Ultrasonic Infrared Scanning Mapping

Teknologi USA Khusus Deteksi Kebocoran Kolam Renang Akurat Hingga 97%

Kebocoran kolam renang menjadi problem utama bagi pemilik kolam. Itulah sebabnya para kontraktor kolam renang sangat berhati-hati sekali dalam menangani kasus kebocoran ini. Pada kenyataannya, kasus kebocoran memang sering terjadi pada kehidupan nyata, dan itulah tugas utama perusahaan kontraktor kolam renang.

Beberapa waktu lalu, Tim Swimming Pool IDEA diundang oleh Bangun Sarana Renang ( BSR ) untuk meninjau secara langsung kasus kebocoran kolam renang. Tak tanggung-tanggung, kali ini kolam renang tersebut berukuran olimpic, dimensi 25 x 50 meter persegi.

“Kolam renang ini mengalami kebocoran dibeberapa titik. Setiap kami isi airnya, selalu berkurang beberapa centi Meter. Pihak pemilik menyarankan untuk diselesaikan permasalahan kebocoran ini segera” ujar Iwan, Electrical Engineering Felfest, Universita Indonesia Depok ini.

Menurut Iwan, kolam renang berukuran olimpic ini, mengalami kebocoran yang cukup parah. Ia mengaku agak bingung dengan sistim sirkulasi kolam renang tersebut karena sejak awal tidak diberi denah gambar sistim tersebut.

Kolam renang olimpic ini berada di Jalan Prof Dr. Miriam Budiardjo Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta, salah satu fasilitas yang dikhususkan untuk para mahasiswa Universitas Indonesia Depok.

“ Tempat ini bernama Felfest, Faculty Club, salah satu fasilitas yang berada di kampus Universitas Indonesia dan pengelolaanya sudah diserahkan ke pihak swasta” ujar Kunto Arybowo, Business Development FelFest.

Ary menambahkan, lokasi tempat ini sangat strategis dan ia optimis jika semua fasilitas diperbaiki, termasuk fasilitas kolam renang olimpic ini, maka bisa dijadikan profit centre untuk masa yang akan datang. Felfest menurutnya kini sudah terbuka untuk umum. Bisa untuk meeting, penyelenggaraan acara seminar, workshop dan resepsi pernikahan.

Teknologi Infra Red dan Ultra Sonic Scanner Deteksi Kebocoran Kolam

Bangun Sarana Renang (BSR) bekerjasama dengan seorang detector spesialis kebocoran kolam renang untuk mengetahui posisi titik kebocoran kolam tersebut.
“Kemitraan yang sudah kami bangun selama ini telah membuahkan hasil, ratusan bahkan ribuan kolam renang telah sukses dideteksi titik kebocorannya dengan alat berteknologi USA” ujar Nofriyandi, Pemilik Bangun Sarana Renang.
Menurut Nofi, alat ini sangat canggih, bisa mendeteksi kebocoran kolam renang dengan akurasi hingga 97%. Dengan alat ini maka semua permasalahan kebocoran kolam lebih cepat teratasi tanpa kesalahan dan juga bongkar kolam secara total.
“Setiap permukaan kolam, termasuk dinding kolam dan lantai kolam dideteksi dengan kedua alat ini. Jika pada layar monitor terdapat indikasi kebocoran, maka teknisi segera memberi tanda titik tersebut berdasarkan pembacaan kedua alat ini” ujar Nofriyandi yang selalu menggunakan alat deteksi kebocoran kolam ini.

Dari hasil deteksi kedua alat canggih ini, ternyata didapat ada 28 titik kebocoran pada dinding kolam renang, dan ketepatan hasil alat ini sangat bisa dipertanggungjawabkan karena menggunakan teknologi terbaru yang sudah dibuktikan secara emperis dan ilmiah.

Mengintip Kecanggihan Deteksi Kebocoran Kolam Renang Teknlogi USA

Kini pemilik kolam renang boleh bernafas lega, karena saat ini sudah ada alat super canggih deteksi kebocoran kolam renang. Alat ini masing-masing bernama Infra Red dan Ultra Sonic Scanner. Kedua alat ini memiliki keistimewaan tersendiri dalam mendeteksi kebocoran kolam renang.

“Dengan infra red ini, saya semakin mudah melihat permukaan kolam renang dari sisi bagian dalam, layar monitor kami akan menunjukkan efek warna, jika berwarna merah artinya kondisi beton kolam renang dalam keadaan bagus, namun jika berwarna hitam, berarti beton itu memiliki rongga udara dan berpeluang bocor” ujar Ronie menjelaskan cara kerja infra red tersebut.

Ia menambahkan, setelah pengecekan melalui alat tersebut, maka data yang terekam dalam alat itu dipindahkan ke komputer untuk diproses hasil pembacaannya secara lebih lengkap dan akurat.

“ Untuk Ultra Sonic Scanner, cara kerjanya dengan mendeteksi kepadatan beton. Alat ini bisa membedakan mana beton yang padat dan mana yang memiliki rongga udara. Dan hasilnya pun disajikan dalam bentuk print out komputer dengan keakuratan hingga 97%” ujar Ir. Syachronie,MT, Service Engineering, PT. Putranata Adi Mandiri ini.

Ronie menambahkan, dengan kombinasi penyajian data kedua alat super canggih ini , maka data tersebut akan diolah oleh software khusus dalam komputer dan tersaji dalam bentuk laporan kebocoran kolam renang yang lengkap.
“Alat ini kami beri nama Ultrasonic Infrared Scanning Mapping, gabungan dua alat jadi satu, bermanfaat untuk mendeteksi kebocoran sekitar kolam renang, mulai dari dinding dan lantai kolam, sistim pemipaan hingga kebocoran dari mesin pompa kolam. Semua bisa dideteksi dengan menggunakan alat ini” ujar Syachronie, pengguna kedua di Indonesia sejak tahun 1996 tahun lalu” ujar Ronie menjelaskan.

Bangun Sarana Renang sebagai kontraktor kolam renang ternama telah memanfaatkan teknologi yang berasal dari Amerika ini.

“Saya sudah membuktikan keakuratan alat deteksi kebocoran kolam renang ini, dan hasilnya memang sangat luar biasa. Semua klien kolam renang saya mengaku puas karena proses penanganan kebocoran kolam renang menjadi lebih cepat dan tepat” ujar Nofriandi, pemilik Bangun Sarana Renang yang selalu memanfaatkan alat canggih ini.

Menurut Andi, ia sudah berkali-kali mendeteksi bocoran kolam renang yang kontraktor kolam renang lain pernah buat , dan hasilnya sangat menakjubkan. Tingkat keakuratan alat ini diatas 70%. Andi mengaku sangat puas dengan alat deteksi kebocoran kolam renang ini.
Dimasa depan ia akan selalu menggunakan kedua alat ini untuk membantu masyarakat yang mengalami kebocoran kolam renang, karena ia memang sudah bekerjasama dengan sangat baik dengan pemilik alat ini.

“Bangaun Sarana Renang menjadi satu-satunya kontraktor kolam renang yang diberi kesempatan menggunakan Ultrasonic Infrared Scanning Mapping, dan bagi anda yang mengalami kebocoran kolam renang, jangan ragu untuk hubungi saya di 021-86900443 dan 081317406007” ujar Nofriandi yang sudah mendapat hak khusus menggunakan teknlogi Amerika ini.

Ia menekankan dengan alat ini maka akan menghemat waktu lebih pendek dari pada mencari kebocoran secara manual, dan ini benar-benar memudahkan kontraktor kolam renang dalam mencari sumber kebocoran kolam renang.

“Saran kami, jangan ragu untuk menyerahkan urusan kebocoran kolam renang, apapun masalah kolam renang anda, kami akan atasi dengan baik” ujar Nofriandi sambil menutup pembicaraan.***

144 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
Lika-Liku Bisnis Kolam Renang Abad 21
Lika-Liku Bisnis Kolam Renang Abad 21
Batu Alam Hijau untuk Kolam Renang, Mengandung Efek Terapi Netralisir Racun Hingga Fungsi Estetika
Damdex Cepat Menutup Kebocoran Kolam Renang