LIFE INVESTMENT Uncategorized Waterboom & Waterpark

Waterpark Nuansa Samudera Bertema Watertainment Pertama !

Waterpark Nuansa Samudera Bertema Watertainment Pertama !

Arti SnowBay

Bagi anda yang belum pernah merasakan mandi salju, gak perlu pergi ke Eropa, ke SnowBay saja, karena disana ada sensasi waterpark bernuansa salju serta sejumlah wahana hiburan yang sangat menyenangkan. “Latar belakang kata SnowBay adalah salju, semua ornamen memiliki karakter salju, jadi tema dari waterpark ini sejak awal bertematik salju, olehkarena itu waterpark ini dinamakan SnowBay”

Menurut Syifa, grand opening waterpark SnowBay ini jatuh pada tanggal 6 Juni 2009, seiring perkembangan waktu, ada perubahan kepemilikan saham, jadi semua tematik SnowBay disesuaikan oleh kebijaksanaan owner yang baru ini.

“November 2018 lalu, kami melakukan re-branding SnowBay, yang awalnya nuansa SnowBay itu lebih ke arah salju, kini kami ingin ubah ke nuansa lautan” ujar Syifa menjelaskan.

Syifa menjelaskan lagi, awalnya icon Snowbay ini beruang kutub, atas permintaan management baru sudah berganti menjadi ikan paus dengan nama Pabitto.

“Alasan pertama kenapa berubah, karena SnowBay memiliki icon yang besar sekali berupa ikan paus dan kami ingin memanfaatkan fasilitas yang sudah ada disini, lagi pula hal pertama yang dilihat pengunjung adalah miniatur ikan paus yang besar itu hingga cocok kalau dijadikan icon di waterpark SnowBay ini” ujar Syifa dengan nada menegaskan.

Fasilitas Baru di SnowBay

Berbicara fasilitas, SnowBay memiliki 12 fasilitas wahana permainan, menurut Syifa, bertepatan dengan re branding, SnowBay baru launching kolam renang terbaru, bernama “The Cruise”,

“Fasilitas kolam ini agak beda dengan yang lain, kalau yang lain lebih attraktif namun untuk kolam yang satu ini mirip dengan kolam renang aquatik saja, seperti kolam renang pada umumnya namun dengan kedalaman 160 – 185 m, cukup dalam dan kami disediakan life guard “

Syifa menjelaskan lagi, fasilitas kedua yang baru di launching adalah Sirius Hall, yaitu hal untuk mini konser, tapi bukan hanya konser saja, banyak kegunaannya diantaranya adalah untuk wisuda anak-anak TK, gathering, wedding atau workshop yang kapasitasnya tak lebih dari 80 orang.

Wahana Terseru di SnowBay

Untuk fasilitas yang paling seru dan paling di minati pengunjung adalah Hurricane, yaitu wahanan yang berbentuk tabung atau semacam mangkok, dimana para pemain akan meluncur melalui lorong dan berakhir di mangkok tersebut dalam posisi berputar-putar. Ini yang paling menantang dan disuka para pengunjung.
“Lalu ada juga fasilitas lainnya yaitu SnowBay Beach, yaitu memiliki konsep kolam renang ombak, biasanya di setiap weekend kami menyadakan acara di wahana ini” jelas Syifa perihal fasilitas.

Syifa menjelaskan lagi, Fasilitas selanjutnya adalah Flush Bowl, para pemain tak perlu pakai ban, lalu mereka akan meluncur di lorong yang berbentuk spiral dan berakhir di semacam mangkuk besar dan masuk ke kolam sedalam 2 meter, tapi ada pihak penjaga yang selalu siap membantu pemain tersebut.

“Hal menarik bagi pengunjung yang ingin bersantai dengan keluarga adalah wahana Tyophoon River, yaitu semacam lintasan sungai yang mengalir lambat memutari semua wahana, pemain menggunakan ban khusus hingga sangat santai dan bisa menikmati semua pemandangan wahana lainnya melalui sungai kecil tersebut.

Dari Waterpark Merambah ke Dunia Entertainment

SnowBay Waterpark Taman Mini Indonesia Indah terus mengadakan ekspansi di tahun 2019 ini. Dengan penambahan beberapa fasilitas baru, yaitu kolam renang “The Cruse “ dan juga Sirius Hall Hal, memberi warna baru di awal tahun baru.

“Dengan penambahan fasilitas baru ini, kami harapkan pengunjung bisa memfaatkan Sirius Hall Hall ini untuk berbagai kebutuhan, mulai dari gathering hingga penyelenggaraan seminar dan workshop”

Snowbay Tambah Jam Oprasional

“Kami berani meng klaim bahwa ini adalah concert hal pertama yang ada di waterpark , tujuannya adalah di tahun 2019 ini SnowBay ingin memperluas cakupan bisnisnya , jadi tak hanya waterpark saja tapi juga ingin merambah ke bisnis entertainment atau hiburan, salah satu langkahnya adalah dengan membangun Sirius Hall ini” papar Syifa menjelaskan lebih detail lagi.

Di masa depannya, SnowBay akan menghidupkan kembali konser-konser dan menambah jam operasionalnya hingga jam 10 malam. Sirius Hall ini mulai aktif dipergunakan awal Februari 2019, dan seiring dengan waktu, penambahan jam operasional mulai diberlakukan.

“Penambahan jam operasional ini dari jam 18.00 menjadi pukul 22.00 WIB juga didukung oleh pihak Taman Mini Indonesia Indah, sehingga semakin kuatlah pihak SnowBay untuk memanfaatkan peluang ini untuk masa akan datang” papar Syifa lagi.

Suasana yang Romantic  di The Cruise

Saat malam hari, memang tak semua fasilitas wahana dibuka, karena memang tidak cocok juga, kecuali kolam renang The Cruise, para pengunjung bisa memanfaatkan kolam renang ini sambil menikmati kuliner yang tersedia, suasananya sangat romatic dan mengesankan.

Penambahan dua fasilitas di SnowBay waterpark ini selain memberi efek kelengkapan ternyata juga memberi dampak yang diharapkan positif bagi pengunjung, yaitu menciptakan suasana waterpark di malam menjadi lebih hidup, khususnya di malam hari.

“Khusus untuk wahana The Cruish, kami biasanya mengadakan acara yang sangat menghibur, yaitu pillow warrior. Konsepnya adalah semacam perang bantal di kolam renang” jelas Syifa lagi.

Pillow Warrior wahana seru perang bantal

Syifa memaparkan lagi. Di kolam itu diberikan semacam tiang panjang dan kedua peserta melakukan semacam perang-perangan dengan cara memukul lawan menggunakan bantal, mereka dilengkapi dengan life face dan helm hingga aman. peserta yang bisa bertahan diatas tiang itu yang menang, dan yang kalah akan jatuh ke kolam renang

“Umumnya pillow warrior ini dilakukan setiap weekend atau jika ada group yang memanfaatkan wahana ini pasti diadakan perang bantal ini. Sangat seru dan menyenangkan” pungkahnya bernada seru.

Menurut Syifa. Untuk kolam renang the cruise itu sendiri, konstruksi bagian dasarnya berbentuk unik. Yaitu dibagian tengahnya paling dalam, yaitu 185 cm, dan dibagian tepi kiri dan kanan lebih dangkal yaitu 160 cm.

Kegiatan seru di SnowBay

“Event di hari libur sangat banyak disajikan. Awalnya dibuka snow fun party yaitu kegiatan dari SnowBay yang lokasinya di snow beach. Ada mesin buih putih seperti salju dan peserta akan ditembak oleh salju dan mereka bisa sekalian mandi salju di depannya”. Paparnya lagi.

Syifa menjelaskan lagi. Tepat jam 12 siang, langsung ke main stage, di sini ada banyak permainan. Misalnya ada giant ball, lalu bola raksasa itu akan di lempar ke pengunjung dan pengunjung main dengan bola raksasa itu

“Acara selanjutnya ada parade maskot. Kami memiliki empat maskot, yaitu Pabitto sebagai tokoh utamanya, lalu Hugo, Bonbon dan Piko. Mereka berempat bersama life guard serta para dancer akan parade dari tempat awal menuju main stage. Tujuannya untuk mengalihkan perhatian para pengunjung untuk menuju main stage”. Ujar public relation SnowBay ini.

Syifa menerangkan, setelah itu ada games crazy ball namanya. Ada beberapa bola yang dilempar ke pengunjung , yang dapat bolanya naik ke atas panggung. Lalu para pemegang bola itu diadu joget, yang paling asoy akan mendapat hadiah. Hadiah bermacam-macam, yang paling keren gratis tiket masuk ke SnowBay.

Lomba Lomba di SnowBay

“Ada perlombaan terbaru dari kami yaitu water walk. Mekanismenya, juri akan menerima beberapa pendaftar lalu para peserta akan memakai life face dan pengaman. Misinya adalah berjalan di lintasan air yang diberikan semacam alas khusus yang mengambang di air” jelasnya.

Ia menjelaskan, peserta harus lari sepanjang lintasan itu dan tak boleh jatuh di air , jika jatuh maka peserta akan gagal. Jika peserta berhasil tanpa jatuh dan bisa memukul dadu yang digantung maka dia menjadi pemenangnya.

“Pick season di waterpark ini adalah. Liburan lebaran, liburan natal, tahun baru dan juga liburan sekolah, itu adalah waktu yang paling banyak pengunjungnya” papar Syifa.

Menurut catatan dari management SnowBay. Pernah disalah satu moment itu dalam satu hari pengunjung mencapai 6000 orang, ini jumlah yang sangat besar.

“Untuk pengunjung terbanyak, umumnya dari Jabodetabek, dan juga sekitar Bogor dan Depok. Umumnya mereka dari kalangan keluarga dengan jumlah anggota keluarga yang bervariasi” ujar Syifa menyudahi liputan ini.***

6,816 kali dilihat, 27 kali dilihat hari ini

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
SHARE
Keyakinan adalah salah satu prinsip dan misi hidup Ku. Ikhtiar dan Berdo'a Semoga kesuksesan selalu ada didepan kita.
View Website
RELATED POSTS
JGC Property Expo 2018 Sajikan Aneka Properti Berkualitas, Harga Kompetitif
Wahana Rekreasi Keluarga, Bertema Bajak Laut
Wahana Rekreasi Keluarga, Bertema Bajak Laut
SWISS-BELHOTEL PONDOK INDAH GELAR AKSI DONOR DARAH BERSAMA PALANG MERAH INDONESIA
SWISS-BELHOTEL PONDOK INDAH GELAR AKSI DONOR DARAH BERSAMA PALANG MERAH INDONESIA